HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.143.26
Pengunjung : 562.033


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



BERWIRAUSAHA SEJAK DINI


Rabu; 28 January 2015 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Artikel Umum

Memberi kesadaran kepada peserta didik tidak hanya dilakukan dalam pembelajaran dalam kelas, namun dengan berbagai macam kegiatan justru akan lebih mampu membekali kesiapan peserta didik untuk menetahui dunia luar sekolah yang sesungguhnya.

Pada dasarnya manusia itu diciptaakan keduania itu sama. Akan tetapi dengan peran dan bimbingan orang tua, sekolah, masyarakat dan lingkungan sekitar kadang kesamaan tersebut justru akan membedakan dalam setiap perkembangan anak tersebut. Perkembangan itu tidak ada yang salah dan benar, namun dewasa ini sering banyak penyimpangan-penyimpangan negatif yang dialami oleh anak. Sehingga dari situlah akan mengendorkan semangat dan daya juang belajar anak-anak semakin menurun.

Daya juang yang semakin menurun inilah yang menjadi tantangan bagi kami keluarga besar pendidik SMK Pius X Kota Magelang untuk memberikan pendampingan yang lebih kepada seluruh peserta didik untuk dapat berkembang dan diharapkan kelak setelah lulus mampu mempunyai usaha sebagai bekal hidup yang semakin baik.

Salah satu kegiatan pendampingan tersebut adalah memberikan materi tentang Pengelolaan Usaha dan Wira Usaha di tingkat XI dan XII. Materi yang disampikan adalah tentang pengelolaan industri catering dan coffe shop. Disinilah anak dapat terjun langsung dalam pengelolaan usaha tersebut mulai dari perencanaan, proses (monitoring dan service), distribusi, pembukuan dan evaluasi. Sehingga dengan terjun langsung dalam pengelolaan usaha mampu memberikan semangat yang baru untuk menjadi wirausaha untuk kedepanya setelah lulus dari sekolah.

Salam Tarakanita …!!!

Satu hati…Satu Semangat…TARAKANITA…Yesss….!!!


Arisanto







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :