HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.221.75.68
Pengunjung : 286.919






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU

Rabu; 14 November 2018 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

SEMANGAT PAHLAWAN DI DADAKU
 

Rabu, 14 November 2018. Setiap tahun pada tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 73 tahun silam yang merupakan perang fisik bangsa Indonesia menyatakan kemerdekaan. Di bulan November ingatan kolektif bangsa tertuju pada keberanian, semangat pantang menyerah serta pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita. Para pejuang bangsa telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdiri kokoh sampai saat ini dan untuk selamanya.

Sebagai upaya memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air serta untuk meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati sanubari kepada para siswa, SMK Pius X mengadakan Upacara Bendera pada hari Senin, 12 November 2018 dengan petugas khusus upacara anggota khusus Tonti dan sebagai pembina upacara Rita Ayu Budiastuti, S.Pd.

Dalam amanatnya, pembina upacara menyampaikan Tema Hari Pahlawan tahun 2018 adalah “Semangat Pahlawan di Dadaku”. Tema tersebut mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, oleh karenanya siapapun dapat menjadi pahlawan, setiap warga negara Indonesia tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermakna untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, bagi bangsa dan negara. Peringatan Hari Pahlawan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan intropeksi diri. Sampai seberapa jauh setiap komponen bangsa dapat mewarisi nilai-nilai kepahlawanan, melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur.

Lebih lanjut, pembina menyampaikan bahwa negeri ini membutuhkan sosok pemuda Indonesia sebagai generasi penerus yang mempunyai jiwa patriotisme, pantang menyerah, berdisiplin, berkarakter menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan dibidangnya, memanfaatkan keberagaman sebagai modal sosial untuk keunggulan Indonesia dalam pergaulan dunia.

Diakhir amanatnya, pembina upacara mengajak untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa ini dengan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2018, kobarkan semangat pahlawan di dada, torehkan prestasi yang membawa harum nama bangsa dan negara. Jaga persatuan dan kesatuan dalam jalinan toleransi dan kesetiakawanan sosial. Semangat pahlawan senantiasa mewarnai setiap langkah kita.

Sebelum upacara bendera selesai, sekolah mengumumkan dan memberikan reward kepada siswa yang meraih prestasi kepada :

  1. Aninda Putri Restanti (XII Patiseri) sebagai Juara I dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXVII Mata Lomba Pastry Tingkat Kota Magelang.
  2. Vegan Wijaya (XII Jasa Boga) sebagai Juara I dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXVII Mata Lomba Pastry Tingkat Kota Magelang, sekaligus Juara II dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXVII Mata Lomba Cooking Tingkat Propinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Selamat atas prestasi yang diraih. Dengan prestasi ini bisa membawa kemajuan bangsa dan mampu memanfaatkan kompetensi yang dimiliki untuk menjadikan SMK Pius X diperhitungkan dalam bersaing dan bersanding dengan sekolah lain.
(B. Budi Waskito) 


         

  


 

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :