HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.87.147.184
Pengunjung : 393.556


Newsflash :
PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG

Berita Kegiatan :



NOVENA DI GUA MARIA RATU SURGA PERENG GETASAN

Senin; 20 May 2019 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

NOVENA DI GUA MARIA RATU SURGA PERENG GETASAN

 

Senin, 20 Mei 2019. Di tengah dinginnya udara dan hijaunya panorama alam, diselenggarakan Novena di Gua Maria Ratu Surga Pereng Getasan dengan tema ”Terwujudnya Kesejahteraan Umum (Bonum Commune) dalam Masyarakat Multikultural”. Novena kali ini dilaksanakan pada Hari Minggu Paskah V, tanggal 19 Mei 2019 yang merupakan Novena IV dengan mengangkat Sub Tema ”Bersama Bunda Maria Ratu Surga kita diajak untuk mewartakan Budaya Kasih di dalam masyarakat yang multikultural”.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Bernadinus Realino Agung Prihantana, MSF dengan diiringi kelompok Paduan Suara SMK Pius X dan SMA Tarakanita Magelang. Ini untuk kali pertama SMK Pius X dan SMA Tarakanita mengadakan pelayanan koor secara bersama yang menjadi program baru sebagai salah satu upaya mengenalkan SMK Pius X dan SMA Tarakanita kepada umat dimanapun berada.

Dalam homilinya, Romo Bernadinus mengawali dengan sebuah cerita pendek perbincangan antara seorang ibu dan anaknya. Sang anak bertanya kepada ibunya, ”Ibu, kenapa ya komputer itu kok pinter?,” Sang Ibu menjawab, ”Komputer itu bisa pinter karena mau mendengarkan motherboard Nak”. Dari percakapan singkat itu, Romo Bernadinus menekankan kepada anak-anak jika kita tidak mendengarkan kata Ibu, virus bisa masuk! Ketika virus masuk, hidup kita akan rusak. Seperti halnya komputer tadi, kalau komputer tidak mau mendengarkan motherboard, maka komputer akan terkena virus dan menjadi rusak. Demikian juga seorang anak jika tidak mendengarkan apa yang dinasehatkan orangtuanya maka hidupnya bisa rusak. Lebih lanjut Romo bertanya, ”Sebagai seorang beriman Katolik, siapakah motherboard kita?”.  Kita itu komponen-komponen yang begitu kecil, maka tidak usah kemaki, sebaik apapun, sebaik apapun, semahal apapun, secantik apapun, seganteng apapun, kalau tidak menempel pada motherboardnya dan kemudian tidak menempel pada yang lainnya, itu tidak ada gunanya. Sekali lagi, siapakah motherboard kita? Jawabannya adalah Yesus ! Kalau kita menggambarkan diri kita sebagai sebuah komponen dalam komputer, apakah kita sering mendengarkan apa yang dikatakan Yesus? Yesus mengatakan kepada para muridnya, ”Perintah baru kuberikan kepadamu, yaitu supaya kamu saling menaruh cinta kasih”. Kalau kita benar-benar sebagai sebuah komponen dalam komputer dan semangat kita menjadi pinter, kita menjadi hidup dan hidup kita berguna untuk orang lain, kita seharusnya mendengarkan motherboard kita yaitu Yesus dan hidup kita tidak akan pernah rusak atau hancur. Melalui para muridnya, Yesus menunjukkan bahwa Bunda Maria sebagai ibu kita yang sudah memperlihatkan, menjalani, menghayati dan menghidupi perintah Kasih. Bunda Maria sudah menjalani sejak ia mengatakan ”Terjadilah padaku menurut perkataan-Mu”. Dan sebagai seorang ibu, Bunda Maria itu sudah membudayakan kasih. Sadar tidak sadar, pasti ibu-ibu sudah melakukan budaya kasih itu sejak di dalam kehidupan awal sebagai seorang ibu. Ketika seorang perempuan menjadi ibu dengan mengandung anak, sebetulnya dia sudah membudayakan kasih, tidak menggugurkan bayi yang ada didalam kandungan, ketika lahir kemudian menyusui, kemudian menggendong, kemudian mengganti popoknya, itulah budaya kasih. Seorang ibu sejak semula sudah mengajarkan budaya kasih dalam kehidupan manusia. Itulah sebabnya Yesus mengatakan kepada murudi-Nya bahwa mereka membutuhkan seorang ibu, dan yang ditunjuk adalah Bunda Maria.

Beranikah kita mengajarkan Budaya Kasih? Pertanyaannya adalah kita mau atau tidak?

Marilah kita mohon berkat Tuhan supaya bersama Bunda Maria Ratu Surga, kita mampu mewartakan budaya kasih dalam kehidupan masyarakat kita yang terlalu banyak perbedaan sehingga dalam perbedaan itu kita dapat mewujudkan kasih yang saling menguatkan, saling meneguhkan sehingga terwujudlah buah-buah kasih yang subur.

Sebelum berkat, Romo mendoakan dan memberkati 8 pasutri yang berulang tahun pada bulan Mei, dan salah satunya adalah Ibu Rita Ayu Budiatuti bersama suaminya Bapak G. Dwiarsa Sabda Pratama ikut mendapatkan berkat special dan hadiah berupa anggrek. Perayaan Ekaristi diakhiri dengan Adorasi Sakramen Mahakudus. (Bu-Was)


   

   










Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :