HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.221.75.68
Pengunjung : 286.921






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



GEBYAR PRAKERIN DAN PERTEMUAN ORANGTUA KELAS X SMK PIUS X MAGELANG

Sabtu; 10 November 2012 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

SMK Pius X Magelang mengundang orang tua/wali siswa kelas X yang diadakan bersamaan dengan acara gebyar prakerin siswa kelas XII Jasa Boga, Patiseri, maupun Busana, 20/9/12.  Acara ini bertujuan untuk menyampaikan agenda sekolah sekaligus menampilkan kemampuan siswa selama melaksanakan prakerin. Dengan informasi-informasi tersebut diharapkan orang tua/wali siswa mengetahui gambaran proses belajar di masa mendatang selama belajar di SMK Pius X Magelang. 


Kegiatan ini diawali dengan penyampaian informasi mengenai kurikulum, dilanjutkan dengan materi kebijakan sekolah dari Sr. Lidwiana kepada orangtua wali kelas X di ruang Graha SMK Pius X Magelang. Untuk menyelingi acara, pada undangan dihibur dengan pagelaran fashion show dari siswi-siswi SMK Pius X. Acara yang dihadiri oleh 130 orang tua siswa ini diakhiri dengan sesi tanya jawab.

Sementara itu, di luar ruang Graha, yakni di Hall, sepanjang koridor sekolah dan Ruang Teori 2, sudah disulap menjadi etalase busana dan makanan yang sangat menarik. Pada bagian Hall, dapat dijumpai berbagai kreasi gaun pengantin dan kebaya yang ditata sangat apik. Gaun pengantin dan kebaya yang dipamerkan adalah hasil karya tangan anak XII Busana SMK Pius X Magelang yang dipelajari dari industri-industri berskala besar seperti Chrysantium, Sanggar Desaku, Anne Avantie, Anik Gayani, dan masih banyak lagi.


Melanjutkan perjalanan sepanjang koridor sekolah, akan dijumpai berbagai makanan kreasi siswa XII Patiseri yang sedap dipandang mata. Kue-kue atau camilan yang disajikan sangat menarik, dan tentu saja memiliki citarasa yang enak. Ketrampilan para siswa-siswi patiseri sungguh dapat dibuktikan dari hasil karya yang ditampilkan. Tidak sampai di sini saja, ada pagelaran kuliner yang tak kalah bagusnya dengan yang sudah disajikan sebelumnya. Tak lain dan tak bukan adalah karya kuliner dari siswa siswi kelas XII Jasa Boga. Aneka makanan continental dan oriental, dan makanan asli Indonesia dipamerkan dalam acara ini. Siswa-siswi XII Jasa Boga ini mendapatkan kesempatan untuk menjalani praktek kerja industri seperti di Viantini catering, Cokodot, Parsley Bakery, Hyatt Hotel Yogyakarta, Plataran Hotel Magelang, Puri Asri Hotel Magelang, Lor-In Hotel Solo, serta beberapa rumah sakit di Yogyakarta seperti RS. Panti Rapih, RS. Bethesda, dan RS. Elisabeth Ganjuran.

Sungguh, aneka makanan dengan kreasi setingkat hotel bintang 5. Penampilannya saja sudah menarik hati, pastilah menimbulkan keinginan untuk mencicipi rasanya. Para orangtua dan pengunjung yang datang tak henti memuji kemampuan para siswa dalam membuat dan memasak aneka masakan. Keinginan hati para pengunjung yang tersirat untuk menikmati masakan ternyata dapat diakomodasi dengan baik oleh panitia. Pengunjung atau orangtua yang ingin menikmati hasil karya putra putri SMK Pius X diperkenankan membeli dengan harga yang relatif murah. Para orangtua yang hadir mengaku bangga dengan karya-karya para anak didik SMK Pius X Magelang. Kemampuan yang mumpuni akan menjadi bekal yang kuat di dunia kerja nantinya.


Akhirnya acara ini ditutup dengan hati yang puas dan gembira. Salut dengan para panitia, para pendidik dan tentunya siswa-siswi SMK Pius X Magelang. Bravo! Keep Your Action!

 

Yustina Yuni Krisnawati, S. Gz.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :