HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.221.75.68
Pengunjung : 286.906






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



Seminar : SMK PIUS X MENUJU KPKC "EKOPASTORAL", dalam Rangka Ulangtahun 60 th. SMK PIUS X

Selasa; 28 May 2013 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Pembelajaran tidak selalu di kelas, bahkan sebisa mungkin peserta didik diajak untuk mengenal pembelajaran yang lebih ilmiah dan di forum yang ilmiah. Pendidikan karakter Tarakanita sebagai pedoman arah bagi proses pendidikan, sumber motivasi dan inspirasi, dan sebagai evaluasi kinerja pendidikan. Satu hal yang dapat menyumbang besar bagi perkembangan nilai peserta didik adalah bagaimana peserta didik lebih memamahi pentingnya cinta pada alam semesta dan isinya. Salah satu contoh adalah mengajak siswa melihat fakta ilmiah yang terjadi saat ini.

Isu pokok yang diambil adalah Global Warming, sebagai konteks atau kajian eco-pastoral. Sr. Marisa CB memberikan gambaran tanda-tanda rusaknya jaman yang dimulai dari perilaku makhluk hidup, semisal semakin sedikitnya capung (red: kinjeng, bhs jawa/ dragonfly-inggris) di alam. Indikator perilaku ini menunjukkan semakin sedikitnya supply air alam yang bersih. Kemudian meledaknya beberapa populasi hewan dalam suatu rantai makanan yang menunjukkan alam ini sudah tidak seimbang. Pemanasan Global juga ditekankan kembali agar kita juga arif terhadap alam kita. Pertambahan penduduk mengakibatkan penekanan luas pemukiman yang berimbas pada semakin sempitnya luas vegetasi (tumbuh-tumbuhan).Sr.Marisa,CB. Mengajak agar kita bijaksana terhadap pangan, jangan membuang sia-sia, Selain itu budaya 3R (Reuse, Recycle, Reduce) senantiasa ada dalam kehidupan kita. Misal jika berbelanja pakailah pembungkus yang dapat terurai dan membawa tempat sendiri. Banyak hal dimana ini adalah pembelajaran bersama mengenalkan KPK yang lebih kontekstual dan lebih ilmiah dalam pembahasan dan forum pertemuaannya.

Sebagai hasil pembelajaran itu, siswa diajak untuk merefleksikan pengalaman ini. Banyak siswa yang prihatin dan tergerak untuk melakukan sikap bersama agar hidup lebih arif memperlakukan alam sekitar kita. Meski 6 jam pembelajaran melalui seminar ini tidak cukup, proses pembelajaran ini tentu akan diteruskan dalam pembelajaran PKT yang lebih detail, kontekstual, dan siswa lebih mampu mensintesa atau membuat sesuatu lebih menghargai alam dan kehidupan manusia.

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :