HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.399


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



Seminar : SMK PIUS X MENUJU KPKC "EKOPASTORAL", dalam Rangka Ulangtahun 60 th. SMK PIUS X

Selasa; 28 May 2013 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Pembelajaran tidak selalu di kelas, bahkan sebisa mungkin peserta didik diajak untuk mengenal pembelajaran yang lebih ilmiah dan di forum yang ilmiah. Pendidikan karakter Tarakanita sebagai pedoman arah bagi proses pendidikan, sumber motivasi dan inspirasi, dan sebagai evaluasi kinerja pendidikan. Satu hal yang dapat menyumbang besar bagi perkembangan nilai peserta didik adalah bagaimana peserta didik lebih memamahi pentingnya cinta pada alam semesta dan isinya. Salah satu contoh adalah mengajak siswa melihat fakta ilmiah yang terjadi saat ini.

Isu pokok yang diambil adalah Global Warming, sebagai konteks atau kajian eco-pastoral. Sr. Marisa CB memberikan gambaran tanda-tanda rusaknya jaman yang dimulai dari perilaku makhluk hidup, semisal semakin sedikitnya capung (red: kinjeng, bhs jawa/ dragonfly-inggris) di alam. Indikator perilaku ini menunjukkan semakin sedikitnya supply air alam yang bersih. Kemudian meledaknya beberapa populasi hewan dalam suatu rantai makanan yang menunjukkan alam ini sudah tidak seimbang. Pemanasan Global juga ditekankan kembali agar kita juga arif terhadap alam kita. Pertambahan penduduk mengakibatkan penekanan luas pemukiman yang berimbas pada semakin sempitnya luas vegetasi (tumbuh-tumbuhan).Sr.Marisa,CB. Mengajak agar kita bijaksana terhadap pangan, jangan membuang sia-sia, Selain itu budaya 3R (Reuse, Recycle, Reduce) senantiasa ada dalam kehidupan kita. Misal jika berbelanja pakailah pembungkus yang dapat terurai dan membawa tempat sendiri. Banyak hal dimana ini adalah pembelajaran bersama mengenalkan KPK yang lebih kontekstual dan lebih ilmiah dalam pembahasan dan forum pertemuaannya.

Sebagai hasil pembelajaran itu, siswa diajak untuk merefleksikan pengalaman ini. Banyak siswa yang prihatin dan tergerak untuk melakukan sikap bersama agar hidup lebih arif memperlakukan alam sekitar kita. Meski 6 jam pembelajaran melalui seminar ini tidak cukup, proses pembelajaran ini tentu akan diteruskan dalam pembelajaran PKT yang lebih detail, kontekstual, dan siswa lebih mampu mensintesa atau membuat sesuatu lebih menghargai alam dan kehidupan manusia.

 







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :