HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.204.227.117
Pengunjung : 523.342


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



SMK PIUS X MELEPAS 164 SISWA KELAS XII

Sabtu; 01 June 2013 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Acara tersebut dihadiri oleh : Bapak Drs. Sahid, M.Pd sebagai Kabid. Dikmen Kota Magelang, Ibu Dra. Asturi, M.Pd sebagai pengawas SMK Kota Magelang, Pastur Paroki kevikepan Kedu, Pimpinan Kantor Wilayah yang diwakili oleh Bpk. Drs. An. Edi Purnomo selaku kepala devisi pendidikan, para kepala sekolah diseluruh instansi Tarakanita di Kota Magelang.

Dalam sambutan yang diberikan oleh Bpk. Sahid, M. Pd menekankan lulusan SMK merupakan lulusan yang memiliki banyak kesempatan. Tentu bagi siswa SMK yang mampu dapat melanjutkan perguruan tinggi, tetapi juga siswa SMK tentu telah siap dengan dunia baru dimana akan menjadi tenaga yang handal dalam industri. Sesuai dengan Motto : " SMK Bisa" juga memberikan dorongan yang kuat bagi siswa SMK untuk lebih menunjukkan kompetensi yang unggul di era kompetisi saat ini. Pendidikan karakter telah ditanamkan dalam diri siswa SMK PIUS X, sebagai karakter yang mampu unggul dalam setiap sikap dan tindakan dan sesuai dengan arah Cc 5+  dan KPKC.

Salah satu pembinaan karakter Tarakanita yang telah tertanam dalam diri siswa khususnya kelas XII ini menjadikan mereka kekuatan baru untuk siap dalam hidup yang baru, kuat dalam tantangan dan tidak menyerah disetiap keadaan. Foto yang tergambar adalah siswa-siswa yang berprestasi dalam 3 besar dalam 3 program studi.

Semangat juang yang tidak menyerah, jujur, memperjuangkan keadilan bersama, sikap bersyukur, kompetens yang tinggi, menjalin persaudaraan dalam komunitas telah mewarnai kehidupan kampus kaca (Dibaca : SMK PIUS X ) baik antara guru/karyawan dan sesamanya, atau guru/karyawan dengan siswa, siswa dengan siswa, dan sekolah bersama masyarakat sekitarnya. Semoga pembangunan karakter yang unggul ini menjadi benih-benih muda yang akan memerjuangkan nilai-nilai luhur bangsa kita.





Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :