HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.204.227.117
Pengunjung : 523.357


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



MISA SYUKUR 60 TAHUN SMK PIUS X, SEBAGAI PUNCAK ACARA PESTA

Jumat; 06 September 2013 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Bacaan yang dipilih adalah Surat Paulus kepada umat di Kolose (1:9-14) dengan cuplikan tema : “Kalian akan  menghasilkan buah dalam segala pekerjaan baik, dan bertumbuh dalam pengetahuan benar tentang Allah. Kalian akan diperkuat dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan.” Dan Bacaan Injil Matius 20:1 – 16 atentang :  “Perumpamaan tentang Orang-orang upahan di Kebun Anggur”

 

Dalam permenungan yang dipimpin Romo TB. Gandhi Hartono S.J. adalah “Apa yang membuat orang-orang upahan bekerja?”, yang kedua : “Apa yang dikerjakan pada pekerja?”,  dan yang ketiga :”Apa yang diharapkan dari pekerja itu?”. Tiga pertanyaan diatas dihubungkan dalam kehidupan yang ada di SMK Pius X. Secara inti “jika ada kehidupan maka harus ada gerak, dan sebaliknya jika tidak ada gerak maka akan ada kematian”. Bersumber cerita seorang Chef dari Jepang yang ingin membuat Sushi. Ternyata bukan bak air yang disiapkan saja agar tuna yang ditangkap tetap hidup, tetapi Chef tersebut memasukkan anak ikan hiu kedalam bak airnya”. Suatu cerita yang sangat inspiratif, sama halnya SMK Pius X ini dalam usia yang ke 60 tahun ini, perlu ada gerakan, dan gerakan itu bukan gerakan yang hanya untuk mempertahankan hidup, tetapi gerakan yang memaksa agar terjadi kekuatan baru.

 

Romo TB.Gandhi Hartono,S.J. juga mengulas sedikit spiritualitas dari Santo Pius X yang menjadi pelindung bagi SMK Pius  X. Secara inti Paus Pius X ini memiliki perhatian bagi kaum papa miskin dan kepeduliannya. Romo juga mengingatkan juga sejarah SMK Pius X semula yang pada tanggal 3 September 2013 bertepatan dengan Kanonisasi Paus Pius X. Sesuatu yang bukan kebetulan saja, tetapi rahmat dan penyelenggaraan ilahi juga ikut bercampur.

 

Misa berdurasi hampir dua jam ini tidak menunjukkan kejenuhan, tetapi pedagogi dan pengalaman iman serta riwayat SMK Pius X seperti halnya pekerja-pekerja upahan di kebun anggur ini sungguh dirasakan umat yang hadir dalam misa tersebut. Misa syukur ini sebagai tanda puncak dari sekian rangkaian kegiatan pesta 60 tahun. Suatu perayaan yang hanya bisa kita rayakan dalam riwayat kehidupan dan tidak mungkin dapat terulang kembali. Semoga pesta 60 tahun SMK Pius X ini memberikan rahmat dan karunia bagi seluruh insan pendidikan SMK Pius X sekarang ini dan untuk masa yang akan datang. Semoga Tuhan selalu memberkati segala kerjakeras para perintis, yang sekarang, dan yang akan datang. Amin.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :