HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2019/2020


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 34.229.113.106
Pengunjung : 416.736


Newsflash :
            |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018

Berita Kegiatan :



MISA SYUKUR 60 TAHUN SMK PIUS X, SEBAGAI PUNCAK ACARA PESTA

Jumat; 06 September 2013 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Bacaan yang dipilih adalah Surat Paulus kepada umat di Kolose (1:9-14) dengan cuplikan tema : “Kalian akan  menghasilkan buah dalam segala pekerjaan baik, dan bertumbuh dalam pengetahuan benar tentang Allah. Kalian akan diperkuat dengan segala kekuatan oleh kuasa kemuliaan.” Dan Bacaan Injil Matius 20:1 – 16 atentang :  “Perumpamaan tentang Orang-orang upahan di Kebun Anggur”

 

Dalam permenungan yang dipimpin Romo TB. Gandhi Hartono S.J. adalah “Apa yang membuat orang-orang upahan bekerja?”, yang kedua : “Apa yang dikerjakan pada pekerja?”,  dan yang ketiga :”Apa yang diharapkan dari pekerja itu?”. Tiga pertanyaan diatas dihubungkan dalam kehidupan yang ada di SMK Pius X. Secara inti “jika ada kehidupan maka harus ada gerak, dan sebaliknya jika tidak ada gerak maka akan ada kematian”. Bersumber cerita seorang Chef dari Jepang yang ingin membuat Sushi. Ternyata bukan bak air yang disiapkan saja agar tuna yang ditangkap tetap hidup, tetapi Chef tersebut memasukkan anak ikan hiu kedalam bak airnya”. Suatu cerita yang sangat inspiratif, sama halnya SMK Pius X ini dalam usia yang ke 60 tahun ini, perlu ada gerakan, dan gerakan itu bukan gerakan yang hanya untuk mempertahankan hidup, tetapi gerakan yang memaksa agar terjadi kekuatan baru.

 

Romo TB.Gandhi Hartono,S.J. juga mengulas sedikit spiritualitas dari Santo Pius X yang menjadi pelindung bagi SMK Pius  X. Secara inti Paus Pius X ini memiliki perhatian bagi kaum papa miskin dan kepeduliannya. Romo juga mengingatkan juga sejarah SMK Pius X semula yang pada tanggal 3 September 2013 bertepatan dengan Kanonisasi Paus Pius X. Sesuatu yang bukan kebetulan saja, tetapi rahmat dan penyelenggaraan ilahi juga ikut bercampur.

 

Misa berdurasi hampir dua jam ini tidak menunjukkan kejenuhan, tetapi pedagogi dan pengalaman iman serta riwayat SMK Pius X seperti halnya pekerja-pekerja upahan di kebun anggur ini sungguh dirasakan umat yang hadir dalam misa tersebut. Misa syukur ini sebagai tanda puncak dari sekian rangkaian kegiatan pesta 60 tahun. Suatu perayaan yang hanya bisa kita rayakan dalam riwayat kehidupan dan tidak mungkin dapat terulang kembali. Semoga pesta 60 tahun SMK Pius X ini memberikan rahmat dan karunia bagi seluruh insan pendidikan SMK Pius X sekarang ini dan untuk masa yang akan datang. Semoga Tuhan selalu memberkati segala kerjakeras para perintis, yang sekarang, dan yang akan datang. Amin.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :