HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.413


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PERINGATAN KESAKTIAN PANCASILA TAHUN 2013

Rabu; 02 October 2013 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Dalam pidatonya,Ibu Niken memaparkan tiga contoh benda yakni : telur, wortel, dan biji kopi. Kedua benda itu direbus dengan hasil yang berbeda. Telur direbus menjadi kenyal dank eras, wortel menjadi lunak, dan kopi melebur dan memberikan rasa dan bau yang sedap. Siswa diberikan pilihan, mana yang bagi siswa sangat bermakna? Ibu Niken memberikan gambaran yang jelas, dan pandangan filosofi dari benda tersebut. Kopi menjadi pilihan karena kopi, ajur, ajer, dan menyatu dengan air dan memberikan baud an rasa khas kopi. Demikian juga harapan dari pemaparan Ibu Niken, bahwa kita sebagai masyarakat di Negara kita, lebih-lebih di unit kita harus berani menyatu dan berai ajur-ajer serta memberikan rasa dan kesan yang baik.

Peringatan Pancasila ini, Pembina upacara selalu mengingatkan pentingnya kita belajar dari sejarah. Dengan sejarah bangsa akan menjadi bangsa yang besar. Demikian juga kita yang hidup dalam insane pendidikan , yang senantiasa selalu belajar dan bekerja tanpa mengenal rasa lelah untuk mewujudkan cita-cita, atau visi dan misi. Sebagai bangsa dan siswa yang besar harus mengakui  akan kekalahan dan sejarah masa lalu yangdirasakan kurang, tetapi dengan kekuatan dan spirit yang kuat, nyakin kita bisa bangkit dari kelesuan yang terjadi.Tidak perlu merugi dan menderita,cukup belajar dari sejarah dan pengalaman hidup orang lain.

Diakhir upacara tersebut, Pembina upacara mengajak agar sebagai insane Tarakanita, harus berani membuat langkah yang besar, tidak hanya menjadi “pengikut” tetapi sebagai yang terdepan dalam kancah kehidupan. Setelah pidato atau amanat ini, siswa-siswi SMP Tarakanita dan SMK Pius X menyanyikan mars Yayasan Tarakanita dengan semangat yang kuat sebagai tanda perubahan telah terjadi disaat itu.

Setelah ceremonial peringatan kesaktian Pancasila, dalam pengumuman dibacakan kejuaraan baik dari Unit SMP Tarakanita dan SMK Pius X. Dari unit SMK Pius X, mengumumkan kejuaraan yang diraih dalam bulan September ini, diantaranya : Kemenangan dalam lomba Chef di Hotel Trio, SMK Pius X menyabet juara 1 dan juara 2, serta kejuaraan LKS (Lomba Kompetensi Siswa ) tingkat Propinsi jawa Tengah dengan kemenangan juara 2 untuk program keahlian patiseri dan juara 3 untuk program restoran.

Dengan demikian upacara peringatan Kesaktian Pancasila menjadi utuh, dengan adanya semangat kejuaraan baik di kancah even nasional atau kancah even lomba yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah atau propinsi. Semoga ini menjadi titik awal lagi untuk bangkit lebih maju. Sakti bukan berarti tidak kebal dari penyakit dan gangguan, tetapi bagaimana kita mampu untuk mengenal hambatan tersebut, dan mengurangi resiko gangguan untuk mengangkat kekuatan yang ada. Semoga Tuhan selalu memberikan rahmat bagi semua yang terlibat dalam perjuangan pendidikan, khususnya di Yayasan Pendidikan Tarakanita yang mendidik generasi muda yang berkarakter utuh dan bermisioner ke depan.







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :