HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.425


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PELATIHAN FASHION DESIGN SISWA TATA BUSANA SMK PIUS X MAGELANG

Rabu; 09 October 2013 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Perkembangan industri fashion yang sangat pesat membutuhkan  orang – orang muda kreatif untuk menuangkan gagasannya dalam fashion design . Menjawab kebutuhan tersebut, SMK PIUS X Magelang program keahlian Busana Butik mengadakan pelatihan Fashion Design  pada tanggal  6 – 7 Oktober 2013. “ Ars in minima maxima “ menjadi  tema kegiatan yang artinya seni tercipta dari sebuah pemikiran yang sederhana  akan tetapi dapat menciptakan suatu hal yang luar biasa.

 Kegiatan pelatihan ini diikuti oleh siswa  Tata Busana  kelas X, XI, XII  yang berjumlah 108  siswa . Tujuan pelatihan ini adalah untuk memperluas cakrawala siswa tentang fashion design sekaligus melatih siswa yang terlibat dalam kepanitiaan untuk belajar mengelola sebuah kegiatan. Dalam kegiatan short course ini siswa dilatih  menggambar anatomi tubuh untuk desain,  serta diajarkan untuk memahami proses penciptaan sebuah karya design dalam sebuah bentuk mood board yaitu kolase gambar – gambar yang digunakan sebagai referensi design yang akan diwujudkan.

Nara sumber pelatihan adalah Alvin Aribowo Lee. Kak Alvin demikian para siswa menyapanya, adalah alumni SMK PIUS X Magelang tahun 2003,  yang telah berhasil menjadi enterpreeuner muda di bidang Fashion, serta  memiliki beberapa line fashion  diantaranya “ Omah Tjilik” House of kebaya, Lemari Nyoya, Keira hijab strret style. X- Pose Moddeling MQR Acrobatic Costum Design, Mozione Nature handmade bag serta Omah Tjilik Pro wedding planner and organizer. Di antara kesibukan mengelola bisnisnya, Alvin menyempatkan diri untuk memberikan motivasi dan   ilmu kepada adik – adik kelasnya yang masih duduk di bangku SMK PIUS X Magelang.

Dengan  adanya kegiatan ini  diharapkan  siswa akan semakin termotivasi dan mencintai bidang fashion , dan generasi mendatang akan muncul fashion designer  sekaligus  enterpreuner muda dari SMK PIUS X Magelang.  SMK PIUS X …. BISA!!!







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :