HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.436


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



SELEKSI PELAKSANAAN PRAKTEK INDUSTRI (PRAKERIN) DI MALAYSIA SISWA-SISWI KELAS XI SMK PIUS X MAGELANG

Rabu; 06 November 2013 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

Kesempatan praktek industri  di Malaysia tidak bisa dialami oleh semua siswa karena harus melalui tahapan seleksi yang ketat sehingga diharapkan nantinya peserta prakerin bisa menjalankan tugas dan kepercayaan dengan baik, dan yang pasti siswa diharapkan mampu membawa citra baik Yayasan Tarakanita dan Negara Indonesia tercinta.

Pelaksanaan seleksi prakerin di SMK Negeri 1 Magelang dan diikuti oleh beberapa SMK dari Temanggung dan Bawen. Pada saat persiapan keberangkatan anak-anak dengan bangga mempersiapkan penampilan dan bekal materi untuk interview, seragam kebanggagan kotak-kotak merah  Tarakanita dikenakan dengan rapi, rambut khas di sanggul (dicepol sebutan dari anak-anak) sudah tertata dengan menarik.  Anak-anak dengan penuh keperyaaan diri bergabung dengan rekan-rekan dari SMK yang lain.

Prakerin akan dilaksanakan di BAC (Brahim Air Lines Catering)  sebuah catering internasional di Malaysia yang melayani kebutuhan makanan untuk pelayanan di pesawat terbang. Kegiatan seleksi diawali dengan pengantar dan pengarahan  dari Industri yang mengharapkan agar anak-anak  memiliki sikap disiplin, kekuatan fisik, siap mental dan selalu bersemangat menjalankan tugas- tugas di industri. Setelah mendapatkan pengarahan siswa-siswi peserta seleksi melewati tahapan interview (wawancara) dengan team dari BAC terpilih beberapa siswa-siswi SMK Pius diantaranya : Ignatia Elin, Andreas Widiyanto, Singgih Maulana, Desi Kumalasari, Pristia Widi Putriana, Indriyani Puspitasari, Gladys Natasya.

 Selamat anak-anakku tercinta…. lanjutkan dan kembangkan  karya di negeri tetangga dengan bekal yang sudah diterima!! Tuhan memberkati.

 

                                                                                    Ditulis oleh :

                                                                                   

                                                                                    Guru SMK Pius X Magelang

                                                                                    Yuliana Driyani, S. Pd







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :