HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.198.23.251
Pengunjung : 278.048






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



UPACARA HARI PAHLAWAN & CAROLUS DAY 2017 DI PUNCAK GUNUNG TIDAR

Rabu; 15 November 2017 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

UPACARA HARI PAHLAWAN & CAROLUS DAY 2017

DI PUNCAK GUNUNG TIDAR

 

Jumat, 10 November 2017, Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Secara istimewa, SMK Pius X memperingati Hari Pahlawan yang dikemas dengan Hiking sekaligus Peringatan Carolus Day untuk siswa. Hari itu, SMK Pius X tidak ada pembelajaran dikelas, diganti dengan pembelajaran diluar kelas. Pukul 07.30 semua siswa yang dibagi beberapa kelompok melakukan perjalanan ke Gunung Tidar dengan berjalan kaki menyusuri Jalan Ahmad Yani sampai Jalan Sudirman. Sesampai di lembah Gunung Tidar, semua siswa meniti satu per satu tangga menuju puncak Gunung Tidar.

Menjadi momen yang bersejarah, untuk pertama kali SMK Pius X mengadakan upacara bendera di Puncak Gunung Tidar. Di tengah sejuknya udara dan indahnya panorama yang dihiasi kicauan burung, semua peserta mengikuti upacara dengan hikmat.

Ibu Yuliana Driyani,S.Pd. selaku Pembina upacara mengajak kepada peserta upacara untuk memberi makna atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa, dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan. Tema Hari Pahlawan 2017 “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Tema itu dibuat dengan harapan segenap komponen bangsa Indonesia dapat lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan Negara daripada kepentingan pribadi atau golongan. Terus memelihara persatuan dan kesatuan untuk keutuhan NKRI yang telah dengan susah payah didirikan oleh pendiri negeri ini, salah satunya yaitu dengan perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi membela Negara Indonesia tercinta ini.

Selain itu, peserta diajak untuk meneladan pahlawan gereja, Santo Carolus Borromeus akan nilai-nilai hidupnya, yakni rendah hati, sederhana, pantang menyerah, beriman mendalam, memperhatikan yang KLMTD serta peka dan tanggap terhadap tantangan jaman.

Dalam kesempatan itu, Mahasiswa UNY yang saat ini melaksanakan PPL di SMK Pius X melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian akan kelestarian alam. Secara simbolis bibit pohon diserahkan kepada Bp. Widodo selaku Kepala UPT. Kawasan Gunung Tidar Pemerintah Kota Magelang. Secara khusus Bp. Widodo juga diberi kesempatan memberikan penjelasan mengenai sejarah Gunung Tidar selama 30 menit.

Kegiatan dilanjutkan dengan game yang sudah dipersiapkan oleh Panitia (OSIS), semua peserta mengikuti dengan semangat serta penuh kegembiraan.

Melalui kegiatan ini, kita semua diajak untuk terus berjuang, belajar, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat, pahlawan bagi gereja maupun pahlawan bagi negeri ini.

Selamat Hari Pahlawan, Selamat Hari Carolus Borromeus …

 

(B. Budi Waskito – Pustakawan)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :