HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.221.75.68
Pengunjung : 286.925






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



PERJUANGAN MERAIH SUKSES

Kamis; 20 September 2018 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

PERJUANGAN MERAIH SUKSES

 

Kamis, 20 September 2018.

Cuaca cerah hari Senin, 17 September 2018 mewarnai upacara bendera yang dilaksanakan oleh SMP Tarakanita dan SMK Pius X. Seluruh guru, karyawan dan siswa mengikuti upacara bendera dengan penuh hikmat dan semangat. Setelah upacara bendera selesai, secara khusus SMK Pius X mengadakan penyambutan dilanjutkan sharing oleh 9 siswa Kelas XI yang mengikuti Magang Belajar dan Bekerja di Malaysia selama 1 bulan. Program tersebut bekerjasama dengan Imperia College Of Hospitality Malaysia yang dilaksanakan tanggal 15 Agustus – 12 September 2018.

 Adapun 9 siswa yang telah menyelesaikan Program Training tersebut atas nama :

No

Nama Peserta Didik

Kelas/Program Kompetensi

1

Christoforus Devinda Tri

XI Tata Boga 3

2

Vika Ristha Padma Putri

XI Tata Boga 2

3

Eleonora Dayana Putri Lusiana

XI Tata Boga 1

4

Petrus Kamajaya Advent

XI Tata Boga 1

5

Rega Arbiyanto

XI Tata Boga 1

6

Christian Vicko Yogananda Soelistiarso

XI Tata Boga 2

7

Silvia Devi Anggradini

XI Tata Boga 3

8

Andreas Caecario Anandora W.

XI Tata Boga 3

9

Martha Avina Sutiono

XI Tata Boga 3

Selama menjalani Program Training tersebut, mereka ditempatkan di Arabian Bay Resort, Carabian Bay Resort dan Water Park Resto.

Dari sharing mereka, banyak tantangan yang dihadapi mulai dari lingkungan yang baru, orang-orang yang baru dikenal, suasana kerja yang pasti berbeda daripada di Indonesia, tuntutan kerja yang tinggi sampai budaya yang berbeda. Namun, semua bisa diatasi karena diantara mereka saling berkomunikasi,saling bekerjasama, saling mendukung dan menguatkan satu sama lain sehingga mereka bisa bertahan dengan suasana kebersamaan sebagai satu keluarga untuk mencapai tujuan bersama.

Belum lagi, mereka harus ketinggalan materi pelajaran dan jam praktek. Selain itu, yang dirasakan berat harus berpisah dengan keluarga selama 1 bulan. Namun semua itu sudah menjadi konsekuensi dari pilihan dan keputusan mereka mengikuti program ini, mereka harus bertanggung jawab atas pilihan dan keputusan itu karena mereka juga menyadari bahwa mereka bisa ke Malaysia demi mencari bekal untuk masa depan yang lebih baik.

Pengalaman inilah yang membuat mereka bisa lebih menghargai orang lain, menghargai pekerjaan dan bagaimana beratnya mencari uang. Semua tidak ada yang instan, pasti dibutuhkan usaha, perjuangan, niat dan proses belajar yang panjang sehingga akhirnya mereka benar-benar mampu menjadi pemimpin yang hebat.

 (B. Budi Waskito)

                                                  

   

                                        







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :