HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
EMAIL
ALUMNI
GALLERY
MENU PEMBELAJARAN
CARRIER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

Informasi PPDB


DAFTAR UNIT :



IP Address : 54.221.75.68
Pengunjung : 286.910






Komentar Terbaru :




Newsflash :
SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMK TARAKANITA JAKARTA & SMK PIUS X MAGELANG, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             PROFICIAT KPD TK TARAKANITA SOLO BARU, MENJADI JUARA I LOMBA KOOR TINGKAT KABUPATEN SUKOHARJO TAHUN 2018             |             PROFICIAT KEPADA VENERINI RANUM CLASSY DEWI (SISWI SMA STELLA DUCE 2 YOGYAKARTA, PESERTA BEASISWA TARAKANITA-HARIMA, JAPAN) SEBAGAI JUARA PERTAMA (GOLD AWARD) SEKALIGUS JUARA FAVORIT (AUDIENCE AWARD) DALAM SPEECH CONTEST BAHASA JEPANG DI HIMEJI CITY, HYOGO, JEPANG             |             SELAMAT KEPADA SD TARAKANITA 3 ATAS PENGHARGAAN SEBAGAI SEKOLAH PEDULI KEBERSIHAN PROVINSI DKI JAKARTA 2017

Berita Kegiatan :



MEMBENTUK KOMUNITAS YANG CERDAS DAN BERINTEGRITAS UNTUK MEMBANGUN BANGSA

Jumat; 21 September 2018 [A. Nanang Baskara, S. Si, M. Pd, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

MEMBENTUK KOMUNITAS YANG CERDAS DAN BERINTEGRITAS

UNTUK MEMBANGUN BANGSA

 

Jumat, 21 September 2018.
Usia 65 tahun merupakan perjalanan panjang bagi SMK Pius X yang diberi kepercayaan oleh masyarakat untuk mendampingi generasi muda penerus bangsa. Latar belakang didirikan sekolah Pius X pada waktu itu adalah untuk menyiapkan guru kepandaian putri dan menyiapkan kaum remaja perempuan supaya menjadi ibu yang baik bagi keluarga. Dalam perjalanannya, tantangan lulusan Pius X mengalami perubahan, yaitu lulusan Pius X diharapkan dengan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh selama belajar mampu hidup mandiri baik bekerja dengan orang lain maupun berwirausaha. Tentu saja, dalam proses pendampingan terhadap siswa tidak bisa berjalan sendiri, tetapi membutuhkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak :

  1. Yayasan Tarakanita yang sangat mendukung dan support akan keberadaan SMK Pius X untuk memberikan pelayanan dalam bidang pendidikan.
  2. Pemerintah dengan memberikan berbagai pelatihan, pendampingan dan bantuan lewat pengawas SMK Kota Magelang.
  3. Relasi industri yang membantu proses pembelajaran sebagai tempat siswa belajar secara langsung dan sebagai tempat lulusan untuk bekerja.
  4. Guru karyawan yang sudah purna tugas yang selalu meletakkan dasar dan mengawali Pius X dengan segala keterbatasan pada masa itu sehingga bisa berkembang seperti saat ini. Menjadi tanggung jawab kita untuk melanjutkan supaya Pius X tetap bisa berdiri tegar, unggul dalam berkompetisi dan mampu menghadapi tantangan jaman saat ini sehingga melahirkan pribadi yang utuh.
  5. Masyarakat dalam hal ini orangtua yang sudah mempercayakan putra-putrinya untuk mengenyam pendidikan di SMK Pius X.
  6. Alumni dari berbagai angkatan yang selalu mendukung serta memberikan masukan/ide/gagasan untuk almamaternya.
  7. Relasi SMP yang selalu memberikan support kepada siswa-siswinya untuk melanjutkan pendidikan di SMK Pius X.

Itulah sekilas sambutan Dra. Demetria Anjar Wulansari selaku Kepala SMK Pius X dalam Perayaan Syukur 65 Tahun SMK Pius X yang diselenggarakan tepat pada ulang tahun SMK Pius X tanggal 3 September 2018. Sebagai rasa syukur dipersembahkan Perayaan Ekaristi Syukur yang dipimpin oleh Romo Petrus Suratmin, Pr (Romo Paroki Santo Ignatius Magelang) dan Romo Julius Blasius Fitri Gutanto, Pr (Romo Paroki Santo Yusup Pekerja Mertoyudan). “Membentuk Komunitas Yang Cerdas dan Berintegritas Untuk Membangun Bangsa” merupakan tema yang dirancang Panitia dengan berbagai kegiatan yang mengandung unsur Aksi, Refleksi dan Selebrasi Syukur. Tema yang diangkat bukanlah suatu kebetulan, melainkan sebuah refleksi dan wujud nyata dari semangat SMK Pius X Magelang dalam menghidupi dunia pendidikan. Dengan menyelami kehidupan manusia-manusia muda dalam menanggapi tantangan zaman, SMK Pius X turut mempersiapkan segenap almamater untuk tetap memiliki iman kuat, pribadi utuh dan unggul, memiliki wawasan kebangsaan serta peduli lingkungan hidup.

DIRGAHAYU SMK PIUS X ...

BERKEMBANG UNTUK MENGHASILKAN BUAH !!!

(B. Budi Waskito)

         
        Panitia 65 Tahun Pius X (Guru, Karyawan dan Alumni)                       Ucapan Selamat

    
                 Ruang Ramah Tamah Tamu Undangan


                  







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :