HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.132.114
Pengunjung : 457.710


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



BERANI MENCOBA BERANI SUKSES

Senin; 03 June 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

BERANI MENCOBA BERANI SUKSES

 

Senin, 3 Juni 2019. Program Carrier Center Pelatihan Keterampilan Tata Boga yang diselenggarakan Komisi Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Kevikepan Kedu bekerjasama dengan SMK Pius X Magelang yang dilaksanakan 20 – 28 Mei 2019 telah selesai. Sebagai tanda selesainya kegiatan itu, hari Rabu, 29 Mei 2019 diadakan penutupan bertempat di ruang graha SMK Pius X yang dihadiri oleh Tim Komisi PSE Kevikepan Kedu, narasumber dan 25 peserta pelatihan.

Acara berlangsung dengan santai dan penuh keakraban karena dikemas dalam bentuk sharing pengalaman antara narasumber dan peserta pelatihan. Dalam sharingnya, Ibu Irine Tri Widowati dari umat Paroki Santa Maria Fatima Magelang menyampaikan sangat terkesan dan terbantu dengan kegiatan ini, peserta betul-betul didampingi oleh para narasumber yang berkompeten sehingga segala kendala/kesulitan bisa teratasi dengan baik, alhasil dapat membuat produk makanan sesuai dengan ketentuan. Harapannya, sebagai peserta setelah mengikuti pelatihan bisa mengembangkan dalam bentuk usaha mandiri seperti menerima pesanan dari tetangga atau menitipkan di warung. Diakhir sharingnya, Ibu Irine Tri Widowati mewakili para peserta pelatihan mengucapkan terima kasih kepada Komisi PSE Kevikepan Kedu dan SMK Pius X yang telah memberi kesempatan untuk belajar bersama dalam meningkatkan keterampilan dalam bentuk tata boga.

Ibu Dra. Ch. Dyah Wijayanti selaku wakil narasumber menekankan bahwa para peserta dalam mengikuti pelatihan sangat bersemangat dan motivasinya sangat tinggi, bahkan antar peserta saling berbagi ilmu dan resep sehingga relasi antar peserta terjalin penuh persaudaraan. Ibu Dyah berpesan kepada peserta untuk berani mencoba sesuatu yang baru supaya bisa menghasilkan produk yang kreatif dan inovatif, minimal peserta bisa membuat produk makanan sehat ketika ada tamu atau acara-acara tertentu sehingga bisa menekan pengeluaran. Selanjutnya setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan bisa meningkatkan ekonomi keluarga dibidang pangan.

Dalam sambutannya, Ibu Dra. Demetria Anjar Wulansari menyampaikan terima kasih kepada Komisi PSE Kevikepan Kedu yang telah memberi kepercayaan untuk mendampingi peserta pelatihan. Ibu Anjar juga menyampaikan selamat kepada peserta yang telah berhasil mengikuti pelatihan dan harapannya bisa menjadi bekal membuka peluang usaha di sekitar rumahnya. Selain itu, peserta bisa membagikan ilmu yang telah didapatkan kepada orang lain sehingga dampaknya lebih bermanfaat.

Sementara itu, Bapak Mateus Purwadi Istiyanto, selaku Ketua Komisi PSE Kevikepan Kedu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada SMK Pius X yang telah menjadi tempat penyelenggaraan pelatihan dan sebagai narasumber, ke depan kerjasama ini bisa tetap dilanjutkan dan membuka peluang untuk pelatihan tata busana. Bapak Purwadi menyampaikan selamat dan proficiat kepada peserta karena sudah menyelesaikan pelatihan dengan lancar dan hasilnya sungguh menggembirakan. Semoga ini sebagai modal awal untuk bisa membuka peluang usaha dalam bentuk kuliner sehingga bisa menambah penghasilan keluarga. Komisi PSE Kevikepan Kedu juga memberi kesempatan kepada peserta mengajukan proposal untuk membuka usaha mandiri ataupun usaha bersama.

Dalam pelatihan tersebut, disajikan Hasil Uji Mandiri semua peserta dan salah satu peserta diputuskan menjadi peserta terbaik berdasarkan keaktifan, disiplin, kerjasama, cara kerja, kreativitas, dan hasil.

Secara resmi Bapak Purwadi menutup Carrier Center Pelatihan Keterampilan Tata Boga Tahun 2019 dilanjutkan pembagian sertifikat kepada semua peserta. 
(Bu-Was)


DOKUMENTASI PENUTUPAN

   

   

 
 


HASIL UJI MANDIRI PESERTA PELATIHAN

   

   

   

   

   

  



   

   

   



































Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :