HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.132.114
Pengunjung : 457.716


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



HIDUPI IMANMU, IMANI HIDUPMU

Rabu; 26 June 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

HIDUPI IMANMU, IMANI HIDUPMU

 

Rabu, 26 Juni 2019. OSIS SMK Pius X mengadakan Ziarah Rohani. Kegiatan Ziarah Rohani ini pada dasaranya memiliki dua acara inti, yaitu pendalaman iman diri melalui Ibadat Jalan Salib dan Pengalaman Bersosialisasi untuk mewujudkan pelayanan dalam kasih. Ziarah Rohani diselenggarakan tanggal 14 Juni 2019 di Goa Maria Tritis, Wonosari yang diikuti oleh 100 siswa kelas X yang beragama Katolik dan 20 pendamping.

Tujuan diadakan Ziarah Rohani ini adalah :

  1. Memperkuat iman siswa
  2. Sebagai salah satu ujub dari devosi kepada Bunda Maria
  3. Menumbuhkan keakraban dan persaudaraan sejati dalam Kristus
  4. Mewujudkan pelayanan dan kasih terhadap sesama
  5. Mengembangkan jiwa dan rohani Kristiani dengan menciptakan komunikasi di kalangan siswa Katolik.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pada saat ini Orang Muda Katolik (termasuk siswa Katolik SMK Pius X) belum dapat menjawab panggilan Tuhan, misalnya bersosialisasi terhadap gereja dan masyarakat, peka terhadap keadaan gereja dan masyarakat sekitar, dan berani hidup di tengah gereja dan masyarakat. Hal tersebut merupakan bukti bahwa Tuhan memanggil kita semua untuk ambil bagian dalam pelayanan Kristiani. Berawal dari keprihatinan itu, sekolah mencoba untuk menghidupkan kembali semangat kaum muda, khususnya siswa Katolik SMK Pius X dengan harapan yang kita miliki mampu menggugah hati siswa Katolik untuk tergerak dan bangkit. Inilah saatnya bagi kita untuk unjuk diri bagi masyarakat khususnya OMK (Orang Muda Katolik) di manapun berada. Melalui Ziarah Rohani ini, semua harapan itu bisa terwujud.

(Bu-Was)







Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :