HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.424


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



ANUGERAHILAH AKU LEBIH BANYAK KEUTAMAAN, TERISTIMEWA SIFAT LEMAH LEMBUT DAN KEBIJAKSANAAN

Kamis; 27 June 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

ANUGERAHILAH AKU LEBIH BANYAK KEUTAMAAN,

TERISTIMEWA SIFAT LEMAH LEMBUT DAN KEBIJAKSANAAN

Kamis, 27 Juni 2019. Di penghujung tahun pelajaran 2018/2019, SMK Pius X boleh bersyukur atas anugerah tugas perutusan Kepala Sekolah yang lama, Dra. Demetria Anjar Wulansari yang digantikan Kepala Sekolah yang baru, Drs. Theodolus Tri Sunarto, M.Pd. Acara serah terima tugas perutusan diselenggarakan pada tanggal 19 Juni 2019 di Ruang Graha SMK Pius X yang dihadiri oleh Perwakilan Pengurus Yayasan Tarakanita Pusat yakni Aurelius Arya Saputra, SE, MM selaku Kepala Biro Personalia SDM, Agustinus Suhartana, SE, MM selaku Kepala Biro Keuangan dan Benulphus Hartoyo selaku Kepala Sub Biro Personalia Administrasi Umum dan SIJ. Serah terima tugas perutusan ini juga dihadiri oleh Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB selaku Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah serta seluruh karyawan Tarakanita di Magelang dan perwakilan karyawan Tarakanita Solo Baru.

Acara diawali dengan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Antonius Padua Danang Bramasti, SJ dari Paroki Santo Antonius Muntilan sekaligus sebagai Direktur Kanisius dan Koordinator Badan Kerjasama Sekolah (BKS) Katolik Kevikepan Kedu. Tema yang diambil “Anugerahilah Aku Lebih Banyak Keutamaan, Teristimewa Sifat Lemah Lembut dan Kebijakan” (EG. 107). Dalam kotbahnya, Romo Danang menekankan akan arti penting kasih sebagai dasar atau landasan dalam bertindak. Apakah kasih itu? Kasih itu sabar, sabar itu bertahan dalam kasih Tuhan, kasih itu tidak menfitnah, kasih itu tidak membalas kejahatan dengan kejahatan, kasih itu murah hati, orang yang mempunyai kasih itu “enthengan” diminta tolong itu mudah, kalau bisa katakan bisa, kalau tidak bisa katakan tidak bisa. Kasih juga bicara tentang keadilan, iman tanpa memperjuangkan keadilan itu semu, orang yang beriman pasti tidak tahan melihat ketidakadilan. Selanjutnya, Romo Danang mengingatkan bahwa sekolah-sekolah Katolik harus kerjasama, kita itu sudah kecil dan harus berjuang sendiri-sendiri, malah ada yang bersaing sampai berkelahi berebut murid, maka kerjasama perlu dipererat. Bagaimana kita bisa bekerja sama dengan 3 lembaga besar yaitu  Yayasan, Tarekat dan Paroki. Sebenarnya Gereja dengan Sekolah itu bagaikan koin dengan dua sisi yang tak terpisahkan, gereja tanpa sekolah-sekolah tidak punya masa depan, siapa yang mengisi gereja-gereja kita kalau bukan anak-anak kita, tetapi sekolah-sekolah tanpa dukungan gereja juga sulit untuk maju. Maka, romo-romo perlu promosi sekolah-sekolah katolik kepada umatnya. Demikian juga, perlu adanya kerjasama antar tarekat, misalnya guru Tarakanita atau Suster CB mengajar ekskul atau BP di Kanisius. Marilah kita mohon rahmat dari Tuhan agar kita dapat berkarya berlandaskan kasih Tuhan untuk mendirikan Peradaban Kasih di bumi ini, memperkenalkan cinta Tuhan kepada banyak orang.

Selesai Ekaristi, dilaksanakan Serah Terima Tugas Perutusan Pejabat Struktural Kantor Wilayah dan Unit Sekolah :

PEJABAT

LAMA

BARU

Kepala Divis Pendidikan

Theodolus Tri Sunarto

Caecilia  Ayu Larasati

Kepala Bagian Personalia

G. Fortian Anang Wintarto

Yustinus Sudaryanto

Kepala Bagian Umum

Theodorus Edi Pramono

G. Fortian Anang Wintarto

Kepala TK Tarakanita Solo Baru

Adriana Sinta Maryati

Rosa Indah Kurnianingsih

Kepala SMP Pendowo Ngablak

M. Sri Kusmiyati

Theodorus Edi Pramono

Kepala SMK Pius X Magelang

Dra. Demetria Anjar Wulansari

Theodolus Tri Sunarto

Dalam sambutannya mewakili pejabat lama, Dra. Demetria Anjar Wulansari menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tuhan atas penyertaan-Nya sehingga bisa melaksanakan tugas perutusan yang dipercayakan Yayasan Tarakanita, terima kasih kepada Pengurus Yayasan Tarakanita maupun Kepala Kantor Wilayah yang telah memberi kepercayaan untuk mengelola unit-unit, terima kasih kepada rekan-rekan lembaga diluar sekolah maupun komite yang telah mendukung dalam menjalankan tugas perutusan, terima kasih kepada rekan-rekan kerja di unit masing-masing atas kerjasamanya dalam mendampingi anak-anak yang dipercayakan kepada lembaga kita, terima kasih kepada keluarga yang telah mendukung selama menjalankan tugas perutusan dan semoga setelah ini banyak waktu yang lebih untuk kebersamaan dalam keluarga. Dalam kesempatan itu pula, Dra. Demetria Anjar Wulansari meminta maaf kepada Pengurus Kantor Pusat maupun Wilayah atas segala kekurangan dalam menjalankan tugas perutusan, sehingga banyak hal yang mungkin tidak seperti yang diharapkan lembaga, lebih lanjut permintaan maaf kepada rekan-rekan kerja selama menjalankan tugas perutusan ada hal-hal yang tidak menyenangkan. Di akhir sambutannya, Dra. Demetria Anjar Wulansari mengucapkan selamat kepada pejabat baru, semoga pejabat baru mampu menjalankan tugas dengan baik dan bisa membawa lembaga ini lebih baik lagi.

Selamat kepada para pejabat struktural yang baru, terima kasih untuk pejabat yang lama atas dedikasi dan kesetiaannya dalam mengemban tugas perutusan di Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. Semoga tangan Tuhan merenda atas karya-karya kita, sehingga kita boleh merasakan anugerah Tuhan lewat peserta didik yang kita dampingi. (Bu-Was) 


   

   








Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :