HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.430


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



ANJANGSANA SMP PENDOWO NGABLAK KE SMK PIUS X MAGELANG

Selasa; 23 July 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

ANJANGSANA SMP PENDOWO NGABLAK KE SMK PIUS X MAGELANG

Selasa, 23 Juli 2019. Hari Selasa ini, SMK Pius X Magelang lebih ramai dari biasanya. Banyak siswa-siswi berseragam Tarakanita nasional berbaris rapi menuju kompleks SMK Pius X. Pandangan mereka yang penuh senyum dan semangat menyapu setiap sudut ruangan-ruangan di SMK Pius X. Dengan penuh antusias pula adik-adik ini mengikuti pemandu memasuki ruangan-ruangan yang mungkin masih asing untuk keseharian mereka.

Ya, inilah adik-adik kita dari SMP Pendowo Ngablak yang pada hari ini menyempatkan untuk berkunjung setelah bersama-sama segenap Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah merayakan ekaristi awal tahun pembelajaran 2019-2020. Dari Gereja Santo Ignatius Magelang menuju SMK Pius X, adik-adik kita berbaris rapi bersama Bapak Ibu guru pendamping melewati Alun-Alun Kota Magelang.

Dalam anjangsana ini, adik-adik SMP Pendowo Ngablak diajak untuk melihat secara langsung kegiatan apa saja yang menjadi keseharian di SMK Pius X. Kunjungan kali ini dibagi menjadi dua bagian. Siswa laki-laki berkeliling bersama Pak Nanang, sedangkan siswa perempuan bersama Ibu Rita.

Rasa penasaran dan ingin tahu terpancar di wajah adik-adik kita ini. Tour yang mereka ikuti antara lain berkunjung ke ruang tamu kepala sekolah, ruang tata usaha, perpustakaan, dan ruang guru. Tour dilanjutkan menuju ruang-ruang teori, ketika pembelajaran kelas X dan XI sedang berlangsung. Kemudian, tidak lupa pula ruang-ruang praktek seperti ruang dapur pengelolaan usaha, dapur patiseri, dapur eksperimen, dapur coklat, serta ruang-ruang praktek busana.

Di ruang dapur eksperimen, adik-adik SMP Pendowo Ngablak sempat bertemu dengan ibu-ibu guru jurusan boga yang sedang bereksperimen membuat cake. Proses pembuatan cake dapat diamati secara langsung berikut dengan alat-alat berstandar industri, tentunya dengan pengawasan ibu-ibu guru jurusan boga.

Setelah selesai di ruang dapur eksperimen, tour dilanjutkan menuju ruang unit produksi. Di ruang unit produksi boga, adik-adik kita disambut oleh karyawan produksi yang sedang memasak berbagai macam menu untuk kebutuhan makanan kantin, karyawan Tarakanita, katering asrama Santa Maria, dan pesanan-pesanan konsumen umum. Begitu juga di ruang produksi busana, adik-adik SMP Pendowo Ngablak mengamati secara langsung proses produksi seragam Tarakanita dan baju pesanan yang lain.

Setelah tour selesai, adik-adik SMP Pendowo Ngablak diberi kesempatan berupa jam bebas untuk istirahat dan jalan-jalan di kompleks SMK Pius X. Setelah puas berkeliling, adik-adik SMP Pendowo Ngablak segera bersiap untuk kunjungan selanjutnya menuju Vihara Mendut. (Bu-Was)

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   
































Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :