HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.132.114
Pengunjung : 457.715


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



ANJANGSANA SMP PENDOWO NGABLAK KE SMK PIUS X MAGELANG

Selasa; 23 July 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

ANJANGSANA SMP PENDOWO NGABLAK KE SMK PIUS X MAGELANG

Selasa, 23 Juli 2019. Hari Selasa ini, SMK Pius X Magelang lebih ramai dari biasanya. Banyak siswa-siswi berseragam Tarakanita nasional berbaris rapi menuju kompleks SMK Pius X. Pandangan mereka yang penuh senyum dan semangat menyapu setiap sudut ruangan-ruangan di SMK Pius X. Dengan penuh antusias pula adik-adik ini mengikuti pemandu memasuki ruangan-ruangan yang mungkin masih asing untuk keseharian mereka.

Ya, inilah adik-adik kita dari SMP Pendowo Ngablak yang pada hari ini menyempatkan untuk berkunjung setelah bersama-sama segenap Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah merayakan ekaristi awal tahun pembelajaran 2019-2020. Dari Gereja Santo Ignatius Magelang menuju SMK Pius X, adik-adik kita berbaris rapi bersama Bapak Ibu guru pendamping melewati Alun-Alun Kota Magelang.

Dalam anjangsana ini, adik-adik SMP Pendowo Ngablak diajak untuk melihat secara langsung kegiatan apa saja yang menjadi keseharian di SMK Pius X. Kunjungan kali ini dibagi menjadi dua bagian. Siswa laki-laki berkeliling bersama Pak Nanang, sedangkan siswa perempuan bersama Ibu Rita.

Rasa penasaran dan ingin tahu terpancar di wajah adik-adik kita ini. Tour yang mereka ikuti antara lain berkunjung ke ruang tamu kepala sekolah, ruang tata usaha, perpustakaan, dan ruang guru. Tour dilanjutkan menuju ruang-ruang teori, ketika pembelajaran kelas X dan XI sedang berlangsung. Kemudian, tidak lupa pula ruang-ruang praktek seperti ruang dapur pengelolaan usaha, dapur patiseri, dapur eksperimen, dapur coklat, serta ruang-ruang praktek busana.

Di ruang dapur eksperimen, adik-adik SMP Pendowo Ngablak sempat bertemu dengan ibu-ibu guru jurusan boga yang sedang bereksperimen membuat cake. Proses pembuatan cake dapat diamati secara langsung berikut dengan alat-alat berstandar industri, tentunya dengan pengawasan ibu-ibu guru jurusan boga.

Setelah selesai di ruang dapur eksperimen, tour dilanjutkan menuju ruang unit produksi. Di ruang unit produksi boga, adik-adik kita disambut oleh karyawan produksi yang sedang memasak berbagai macam menu untuk kebutuhan makanan kantin, karyawan Tarakanita, katering asrama Santa Maria, dan pesanan-pesanan konsumen umum. Begitu juga di ruang produksi busana, adik-adik SMP Pendowo Ngablak mengamati secara langsung proses produksi seragam Tarakanita dan baju pesanan yang lain.

Setelah tour selesai, adik-adik SMP Pendowo Ngablak diberi kesempatan berupa jam bebas untuk istirahat dan jalan-jalan di kompleks SMK Pius X. Setelah puas berkeliling, adik-adik SMP Pendowo Ngablak segera bersiap untuk kunjungan selanjutnya menuju Vihara Mendut. (Bu-Was)

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   
































Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :