HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.207.132.114
Pengunjung : 457.696


Newsflash :
            |             PROFICIAT KPD SMA TARAKANITA 2 JKT YG TELAH MERAIH JUARA 1 LOMBA FILM PENDEK, JUARA 1 LOMBA DESAIN POSTER TINGKAT KOTA JAKARTA UTARA (AGUSTUS 2019)             |                         |             PROFICIAT UTK SD TAR.5 JKT YG MEMPEROLEH PENGHARGAAN DARI MUSEUM REKOR DUNIA INDONESIA (MURI) PADA SABTU (12/1/2019) ATAS PRESTASI MEMBUAT KERTAS TERBANYAK DARI BAHAN KERTAS DAUR ULANG OLEH PELAJAR             |             SELAMAT KPD SD TARAKANITA 5 JKT YG TELAH MERAIH PRESTASI JUARA FAVORITE GREENMECH, JUARA 2 GREENMECH, JUARA 2 ROBOT FOR MISSION DLM KOMPETISI NASIONAL 2018 GREENMECH & RTM(ROBOT FOR MISSION)YG DISELENGGARAKAN OLEH RUMAH EDUKASI DI UNIV.TARUMANEGARA PD 19/5/18             |             Proficiat kpd Wilhelmine Maria Loe dan Anna Maria Agra Nathanniela(SMA Stella Duce 1, Yogyakarta)yg memperoleh nilai tertinggi dan peringkat 3 UNBK SMA 2018 Jurusan Bahasa dan Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta             |             PROFICIAT KPD LIDIA SANTOSO ( SMA STELLA DUCE 1, YOGYAKARTA ) YG MEMPEROLEH NILAI TERTINGGI UNBK SMA 2018 DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA             |             SISWA - SISWI SD, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018             |             SISWA - SISWI SMP, SELAMAT MENEMPUH UNBK 2018             |             UNTUK PUTRA - PUTRI SMA, SELAMAT MENEMPUH UJIAN NASIONAL 2018

Berita Kegiatan :



BERBAGI ILMU DENGAN HATI UNTUK SMK PIUS X

Senin; 29 July 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

BERBAGI ILMU DENGAN HATI UNTUK SMK PIUS X

Senin, 29 Juli 2019. Ada suasana lain di SMK Pius X di hari Jumat, 26 Juli 2019. Bagaimana tidak? Di hari itu SMK Pius X berkesempatan menerima tamu dari “Tim Rumah Berbagi” yang terdiri dari volunteer yang peduli dalam pelayanan kewirausahaan kepada masyarakat umum. Mereka berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta yang membentuk sebuah Assosiasi Rumah Berbagi yang diketuai oleh Ibu Dra. Tri Palupi PP. Acara diawali dengan perkenalan dan sharing pengalaman dari Tim Berbagi kepada siswa kelas X dan XI Tata Boga bertempat di Ruang Graha. Dari sharing tersebut, siswa menggali wawasan bahwa untuk berbagi tidak perlu menunggu kaya atau sukses dulu, melainkan bisa diawali sejak sekarang, tidak perlu menunggu besok-besok. Berbagi menjadi kewajiban dan panggilan kita sebagai manusia, seperti motto Rumah Berbagi “Berbagi Ilmu Dengan Hati Untuk Keluarga Indonesia”.

Selanjutnya, siswa dibagi menjadi empat kelompok menuju ke ruang praktik dengan didampingi oleh guru pendamping. Di Ruang Pengelolaan Usaha, peserta diajak untuk membuat bakso ayam, tahu bakso, otak-otak,dan telur asin. Di Ruang Patiseri, peserta diajak untuk membuat roti manis dengan berbagai variasi dan rasa. Di Ruang Dapur I, peserta diajak berkreasi menghias kue (Dekorasi Kue). Sedangkan di Ruang Dapur II, peserta diajak membuat mie ayam sayuran, pangsit, dan telur asin variasi. Semua resep yang diberikan berasal dari bahan dasar sayur dan buah bit yang dijamin sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan pewarna. Para peserta mengikuti dengan antusias dan hal ini menjadi pengalaman pertama bagi kelas X Tata Boga mengolah makanan di dapur. Terlebih semua bergembira karena bisa menikmati hasil karya bersama-sama.

Di akhir kunjungan, diadakan penutupan di Ruang Graha dengan saling bertukar kenang-kenangan antara Tim Rumah Berbagi dan SMK Pius X. Dari kegiatan ini, semua merasa senang dan berharap bisa diadakan pada waktu yang akan datang sehingga terjalin ikatan yang baik dan membawa manfaat.
(Bu-Was)


   

   

   

   

   

   

   

   

  

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   



   

   















































  














Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :