HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.408


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



BERBAGI ILMU DENGAN HATI UNTUK SMK PIUS X

Senin; 29 July 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

BERBAGI ILMU DENGAN HATI UNTUK SMK PIUS X

Senin, 29 Juli 2019. Ada suasana lain di SMK Pius X di hari Jumat, 26 Juli 2019. Bagaimana tidak? Di hari itu SMK Pius X berkesempatan menerima tamu dari “Tim Rumah Berbagi” yang terdiri dari volunteer yang peduli dalam pelayanan kewirausahaan kepada masyarakat umum. Mereka berasal dari Jakarta, Bekasi, Bogor, Bandung, Surabaya, Semarang dan Yogyakarta yang membentuk sebuah Assosiasi Rumah Berbagi yang diketuai oleh Ibu Dra. Tri Palupi PP. Acara diawali dengan perkenalan dan sharing pengalaman dari Tim Berbagi kepada siswa kelas X dan XI Tata Boga bertempat di Ruang Graha. Dari sharing tersebut, siswa menggali wawasan bahwa untuk berbagi tidak perlu menunggu kaya atau sukses dulu, melainkan bisa diawali sejak sekarang, tidak perlu menunggu besok-besok. Berbagi menjadi kewajiban dan panggilan kita sebagai manusia, seperti motto Rumah Berbagi “Berbagi Ilmu Dengan Hati Untuk Keluarga Indonesia”.

Selanjutnya, siswa dibagi menjadi empat kelompok menuju ke ruang praktik dengan didampingi oleh guru pendamping. Di Ruang Pengelolaan Usaha, peserta diajak untuk membuat bakso ayam, tahu bakso, otak-otak,dan telur asin. Di Ruang Patiseri, peserta diajak untuk membuat roti manis dengan berbagai variasi dan rasa. Di Ruang Dapur I, peserta diajak berkreasi menghias kue (Dekorasi Kue). Sedangkan di Ruang Dapur II, peserta diajak membuat mie ayam sayuran, pangsit, dan telur asin variasi. Semua resep yang diberikan berasal dari bahan dasar sayur dan buah bit yang dijamin sehat karena tidak menggunakan bahan pengawet dan bahan pewarna. Para peserta mengikuti dengan antusias dan hal ini menjadi pengalaman pertama bagi kelas X Tata Boga mengolah makanan di dapur. Terlebih semua bergembira karena bisa menikmati hasil karya bersama-sama.

Di akhir kunjungan, diadakan penutupan di Ruang Graha dengan saling bertukar kenang-kenangan antara Tim Rumah Berbagi dan SMK Pius X. Dari kegiatan ini, semua merasa senang dan berharap bisa diadakan pada waktu yang akan datang sehingga terjalin ikatan yang baik dan membawa manfaat.
(Bu-Was)


   

   

   

   

   

   

   

   

  

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   



   

   















































  














Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :