HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.396


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



KERJASAMA ORANGTUA DAN SEKOLAH DALAM PENDAMPINGAN SISWA

Senin; 02 September 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

KERJASAMA ORANGTUA DAN SEKOLAH DALAM PENDAMPINGAN SISWA

 

Senin, 2 September 2019. Salah satu sarana komunikasi dan informasi sekolah kepada orangtua, tanggal 29 Agustus 2019, SMK Pius X menyelenggarakan Pertemuan Siswa Kelas X bertempat di Ruang Graha. Pertemuan ini merupakan yang pertama kali bagi orangtua siswa kelas X dengan materi dari Bidang Kurikulum Peraturan Akademik meliputi : Visi dan Misi Satuan Pendidikan, Tujuan Satuan Pendidikan, Profil Lulusan, Struktur Kurikulum Satuan Pendidikan, Jenis Kegiatan Ekstrakurikuler, Pengaturan Beban Belajar, Ketuntasan Belajar, Prosedur Pengolahan Nilai, Kriteria Kenaikan Kelas, Pelaksanaan Penilaian Hasil Belajar, Kriteria Kelulusan, dan Program-Program Peningkatan Kualitas Lulusan. Sedangkan dari Bidang Kesiswaan menyampaikan materi Implementasi Gerakan Pembiasaan meliputi : Gerakan Wajib (Implementasi Gerakan Pembiasaan Berwawasan PKT, Gerakan 4 S, Gerakan Jumat Bersih Tanpa Tempat Sampah); Gerakan Fakultatif (Gerakan Antri, Gerakan Souji, Gerakan Toilet Bersih, Gerakan Tertib Berjalan) dan Tata Tertib Peserta Didik (Ketentuan Umum, Ketentuan Seragam, Tata Tertib Peserta Didik, Kehadiran, Larangan, Sanksi Pelanggaran). Sedangkan, Kepala Sekolah menyampaikan materi Kebijakan Sekolah.

Dalam pertemuan itu, diperkenalkan wali kelas X kepada orangtua supaya kedepan ada komunikasi yang baik antara wali kelas dan orangtua dalam pendampingan siswa. Selanjutnya, orangtua menyaksikan hasil ekstrakurikuler putra-putrinya dalam persembahan Tari Tradisional dan Band. Pada saat istirahat, orangtua menikmati minum dan snack sambil menyaksikan performance Tonti di lapangan basket. Di akhir acara, orangtua dipandu oleh wali kelas berkesempatan berkeliling menyaksikan pembelajaran putra-putrinya di ruang teori maupun di ruang praktek.

Melalui pertemuan ini, diharapkan adanya kerjasama antara sekolah dan orangtua dalam pendampingan siswa sehingga pelayanan semakin berkembang dan siswa bisa belajar secara baik untuk mempersiapkan masa depannya sesuai kompetensinya.  (Bu-Was)


   

   

   

   

   

   
















Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :