HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.143.26
Pengunjung : 562.083


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



RANGKAIAN SELEKSI LKS SMK XXVIII : JUARA 1 MATA LOMBA FASHION TECHNOLOGY TINGKAT KOTA MAGELANG DAN PERSIAPAN LOMBA KOMPETENSI KEAHLIAN TATA BOGA

Rabu; 02 October 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

RANGKAIAN SELEKSI LKS SMK XXVIII :

JUARA 1 MATA LOMBA FASHION TECHNOLOGY TINGKAT KOTA MAGELANG DAN PERSIAPAN LOMBA KOMPETENSI KEAHLIAN TATA BOGA

  

Rabu, 2 Oktober 2019. SMK Pius X mengikuti Seleksi Lomba Kompetensi Siswa SMK (LKS SMK) XXVIII Kompetensi Keahlian Tata Busana Mata Lomba Fashion Technology Tingkat SMK Kota Magelang Tahun 2019. Lomba dilaksanakan tanggal 30 September - 1 Oktober 2019, bertempat di SMK Negeri 3 Magelang. SMK Pius X mengirimkan 2 siswa dalam seleksi lomba tersebut atas nama Chatarina Devi dan Windy Dwi Fortuna, Kelas XI Tata Busana dengan pendamping guru produktif busana Rita Ayu Budiastuti, S.Pd., Niken Wijayanti, S.Pd., Elisabeth Sri Wahyuningsih, S. Pd dan Brigita Rismiasih, S.Pd.

Dalam lomba tersebut, peserta membuat busana muslim casual mulai dari mendesain busana, membuat pola, memotong bahan, menjahit, mengepres, dan penyelesaian akhir dengan durasi waktu 15 jam. Juri lomba adalah Bapak Wiwid Hosanna, pemilik usaha busana kebaya dan gaun pesta dari Yogyakarta. Dari hasil penilaian juri, Chatarina Devi berhasil menjadi Juara I dan berhak mewakili Kota Magelang untuk berlomba di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Karya Catharina Devi dinyatakan sebagai pemenang karena memiliki keunggulan dibanding peserta lomba lainnya, yakni rancangan desainnya memiliki tingkat kesulitan tinggi, model busana yang ditampilkan lebih disukai dan sedang trend saat ini. Selain itu, desain busana karya Catharina Devi lebih mudah dipadupadankan dengan model busana yang lain, dan tingkat penyelesaiannya paling rapi.

Sementara itu, Kompetensi Keahlian Tata Boga juga mewakili Kota Magelang untuk bertanding di tingkat Provinsi Jawa Tengah :

MATA LOMBA

NAMA SISWA

KELAS

PENDAMPING

Confectioner Pastry Cook

Christophorus Devindatri Ambara

XII

Tata Boga

Dra. Demetria Anjar Wulansari

Restourant Service

Geraldine Putri Rosari

XII

Tata Boga

Nicolaus

Arisanto, S. Pd.

Cooking

Andreas Caesario Anandora Wijanarko

XII

Tata Boga

Irine Ratri

Iswarini, S. Pd.

Selanjutnya, para siswa tersebut akan mengikuti lomba di Provinsi Jawa Tengah yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 - 29 Oktober 2019 di Purwokerto dan Cilacap. Semoga peserta lomba bisa memberikan yang terbaik untuk Tarakanita, sehingga bisa menjadi media untuk memperkenalkan sekolah Tarakanita dalam ajang kompetisi tingkat provinsi dan menarik minat siswa di dunia fashion design serta kuliner. (Bu-Was)


LKS KOMPETENSI KEAHLIAN TATA BUSANA :

                        

   

   

   

   

   

   


SELEKSI LKS KOMPETENSI KEAHLIAN TATA BOGA :

   

   

                                                          























Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :