HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.204.227.117
Pengunjung : 523.318


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



GELAR KARYA SISWA 2019

Jumat; 01 November 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

GELAR KARYA SISWA 2019

  

Kamis, 31 Oktober 2019. SMK Pius X menyelenggarakan Gelar Karya Siswa Kelas XII program keahlian Tata Boga dan Tata Busana pada hari Rabu 30 Oktober 2019, pukul 10.00 – 13.00 WIB. Siswa menampilkan karya terbaik yang diperoleh pada saat Praktik Kerja Lapangan (PKL) selama 6 bulan di dunia industri.

Orangtua/wali siswa kelas XII dan beberapa tamu undangan dari dunia industri serta alumni Pius X berkesempatan untuk menyaksikan hasil karya siswa kelas XII baik program keahlian Tata Boga maupun Tata Busana yang dipamerkan di ruang Graha, ruang Teori 1, area hall, dan selasar utama SMK Pius X.

Pada Gelar Karya Siswa kali ini, menjadi istimewa dikarenakan mendapat kunjungan dari Pengurus Pusat Yayasan Tarakanita Jakarta dan Pengurus Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. Dalam kunjungan itu, siswa mendapat pesan-pesan penting dalam usaha mengembangkan kewirausahaan sebagai bekal hidup.

Pada kesempatan itu, siswa kelas IX SMP Kanisius Sumber, SMP Kanisius Muntilan dan SMP Tarakanita Magelang berkunjung menyaksikan Gelar Karya tersebut. Mereka mendapatkan penjelasan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), kemudian diajak untuk berkeliling melihat proses pembelajaran dan lingkungan SMK Pius X. Mereka dibagi menjadi 2 kelompok untuk ikut berproses. Di ruang busana, siswa-siswi SMP Kanisius dan SMP Tarakanita membuat tas yang diwarnai sesuai kreasi mereka masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan mengolah cup cake di dapur patiseri.

Melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi sarana siswa untuk menunjukkan kreativitas dan inovasinya dalam menuangkan hasil karya sesuai kompetensi baik boga maupun busana, serta sebagai sarana menjaring peminatan dan sharing informasi bagi siswa SMP yang ingin melanjutkkan pendidikannya di SMK Pius X. (Bu-Was)


   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   

   














































Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :