HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.205.109.152
Pengunjung : 535.432


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



CAROLUS DAY 2019 : MEMBANGUN SOLIDARITAS, MEWUJUDKAN KEADILAN, PERDAMAIAN DAN KEUTUHAN CIPTAAN

Jumat; 08 November 2019 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

CAROLUS DAY 2019 : 
MEMBANGUN SOLIDARITAS, MEWUJUDKAN KEADILAN, PERDAMAIAN DAN KEUTUHAN CIPTAAN

  

Dalam puncak rangkaian agenda Carolus Day 2019, tanggal 5 November 2019 Panitia menyelenggarakan Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Romo Alexius Dwi Aryanto, Pr selaku Vikep Kedu yang diikuti oleh Para Suster-Suster Cinta Kasih Carolus Borromeus, seluruh karyawan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah, Pensiunan, dan Komite Sekolah. Tema yang diusung oleh panitia yakni “Membangun Solidaritas, Mewujudkan Keadilan, Perdamaian dan Keutuhan Ciptaan” sebagai upaya/gerakan untuk mewujudkan program yang ingin dihidupi oleh insan tarakanita dalam menyelamatkan lingkungan hidup.

Dalam kotbahnya, Romo Ari mengisahkan Santo Carolus Borromeus yang mengalami ancaman ketika mengupayakan pembaharuan dalam lingkungan gereja, ada orang yang tidak suka dengan apa yang diupayakan oleh Carolus Boromeus. Padahal apa yang diusahakan Carolus Boromeus itu supaya gereja semakin bisa menampakkan dasar-dasar iman yang kokoh. Apa yang dialami Carolus Boromeus persis dengan apa yang dialami Yesus yakni ketika menawarkan hal-hal yang sangat baik, tidak langsung serta merta ditanggapi dan direspon dengan penuh suka cita. Padahal disitu, Carolus Boromeus melihat ada potensi-potensi yang sangat besar. Salah satu contoh ketika beliau menjadi uskup di Milano, beliau mencoba merintis pendidikan seminari untuk calon-calon imam karena pada waktu itu imam-imamnya tidak mempunyai pendasaran ilmu pengetahuan yang memadai. Maka, Carolus Boromeus mencoba merintis karena melihat ada potensi yang sangat besar dalam diri para iman dan dalam diri umat beriman. Potensi-potensi itu secara  bagus disampaikan oleh Rasul Paulus kepada jemaat di Roma, potensi-potensi ada yang diberi karunia untuk mengajar, ada yang diberi karunia untuk menasehati, ada yang diberi karunia untuk memimpin.

Apa yang perlu diusahakan supaya pembaharuan itu terjadi? Yang sangat diperlukan menurut Santo Paulus adalah kerendahan hati. Ketika itu tidak ada, maka sulit sekali untuk mengadakan pembaharuan hidup, pembaharuan yang besar itu hanya bisa dimulai ketika diri pribadi itu mau diperbaharui, ketika diri pribadi itu tidak mau diperbaharui, merasa paling pandai, merasa paling kaya, maka pembaharuan sebaik apapun tidak akan terwujud. Yayasan Tarakanita terus menerus mengadakan pembaharuan-pembaharuan. Pembaharuan itu akan terjadi ketika seluruh komponen dari karyawan sampai pimpinan lembaga tertinggi mau membuka hati untuk pembaharuan hidup. Sudah ditunjukkan dengan 12 hal yang menjadi sebuah cita-cita serta menjadi langkah untuk pembaharuan karya pelayanan di Yayasan Tarakanita. Siapa yang berperan? Pasti kita semua. Kita masing-masing diberi karunia yang berbeda-beda oleh Tuhan yang tentu saja karunia-karunia yang mengembangkan, bukan karunia yang membuat hidup kita semakin tertinggal, tetapi kita diberi karunia untuk menatap ke depan dengan lebih cerah. Kita syukuri atas segala kasih karunia, bakat, talenta yang diberikan kepada kita masing-masing. Dan itulah yang bisa kita sumbangkan untuk pembaharuan, untuk pengembangan karya-karya pelayanan di Yayasan Tarakanita ini. Kita semua mesti kecil peran kita, tetapi itu akan sangat berguna bagi seluruh bangunan Yayasan Tarakanita. Kalau Santo Paulus menyampaikan bahwa kita ini adalah satu tubuh yaitu Gereja dan masing-masing adalah anggotanya, demikian juga Yayasan Tarakanita adalah satu tubuh yang diperjuangkan bersama-sama seluruh komponen dari karyawan, guru dan pengurus yayasan merupakan satu kesatuan yang masing-masing menyumbangkan dengan penuh suka rela untuk pengembangan karya pelayanan iman. Dan kita yakin, karena masing-masing mempunyai satu cita-cita yang sama dan dilandasi oleh apa yang disebut Santo Paulus adalah Kasih Persaudaraan. Kasihmu jangan pura-pura, jauhilah yang jahat dan lakukanlah yang baik, hendaklah kalian saling menaruh kasih sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat. Kita masing-masing berbeda-beda, tetapi nasihat Santo Paulus menjadi landasan yang kokoh untuk pembaharuan dan pengembangan karya-karya pelayanan.

Kita sebagai keluarga besar Yayasan Tarakanita adalah saudara, maka salah satu cita-cita yang ingin diwujudkan yaitu memperbaiki relasi antar teman dan siswa dengan lebih banyak senyum dan tidak mudah marah serta pendekatan siswa yang bermasalah. Satu cita-cita, karena merasa kita merupakan bagian penting dari seluruh komponen bangunan yang disebut Yayasan Tarakanita. Oleh sebab itu, kita perlu mensyukuri atas karunia-karunia Tuhan yang diberikan kepada kita masing-masing dan itulah yang pantas kita persembahkan pada Tuhan melalui karya pelayanan kita. Kita yakin, kalau kita berani menyumbangkan dengan tulus iklas dilandasi kasih persaudaraan yang tulus diantara kita, bangunan Yayasan Tarakanita ini akan tetap berdiri kokoh, sehingga semakin banyak orang akan bernaung di tempat ini, banyak orang akan mempercayakan putra-putrinya di tempat ini untuk menggembleng dirinya menjadi pribadi-pribadi yang unggul, menjadi pribadi-pribadi yang cerdas yang akhirnya bisa berperan dalam kehidupan masyarakat. Itulah peran kita, sebagai anggota tubuh Yayasan Tarakanita yang pasti akan berdampak bagi banyak orang. Kita mohon rahmat Tuhan untuk persaudaraan diantara kita untuk pengembangan karunia-karunia, talenta-talenta, dan anugerah dari Tuhan. Semoga persembahan yang tulus dari kita masing-masing, kitapun nantinya memperoleh berkat yang melimpah sehingga kita bisa menatap masa depan yang lebih baik.

Setelah Ekaristi selesai, Yayasan Tarakanita memberikan penghargaan kepada karyawan yang telah 15, 25 dan 30 tahun mengabdikan dan mendidikasikan karyanya untuk Tarakanita. Tahun ini, SMK Pius X boleh bergembira karena 5 karyawan atas nama Agustinus Nanang Baskara (15 tahun), Brigita Rismiasih (25 tahun), Hastu Paramita Rahayu (25 Tahun), B. Budi Waskito (25 tahun) dan Antonius Parmiyanto (30 tahun) mendapatkan penghargaan. Semoga penghargaan itu semakin menjadi semangat dalam berkarya dan mau terus menerus mengadakan pembaharuan bagi perkembangan Tarakanita. (Bu-Was) 


   

   

   

   

   

   

   

   

   

   
























Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :