HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.143.26
Pengunjung : 562.055


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



PROGRAM BEASISWA PENDIDIKAN PENUH ANGKATAN VIII (FULL SCHOLARSHIP PROGRAM)

Senin; 24 February 2020 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

PROGRAM BEASISWA PENDIDIKAN PENUH ANGKATAN VIII

(FULL SCHOLARSHIP PROGRAM)

 

Senin, 24 Februari 2020. Proses Seleksi Program Beasiswa Pendidikan Penuh (Full Scholarship Program) dari PD. Berkat Pangan Sejahtera sudah pada tahap penentuan. Dimulai Jumat, 21 Februari 2020, Tim Seleksi bersama Donatur berkunjung ke rumah calon penerima beasiswa mulai dari Muntilan, Srumbung, Mungkid, Mertoyudan, Ngablak dan Ambarawa. Dari kunjungan tersebut, Tim Seleksi dan Donatur bisa melihat langsung kondisi rumah dan situasi keluarga calon penerima beasiswa. Sabtu, 22 Februari 2020, calon penerima beasiswa bersama orangtua hadir di SMK Pius X untuk menerima Sosialisasi Program Beasiswa Pendidikan Penuh dari Bapak Aryata Giripati, selaku Direktor PD. Berkat Pangan Sejahtera, dilanjutkan Pengarahan dari Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB selaku Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah. 

Selanjutnya, satu persatu calon penerima beasiswa menjalani wawancara bersama Tim Panelis yang terdiri dari Bapak Aryata Giripati dan Ibu Ambar selaku Donatur, Sr. Rosiana Susilo Astuti, CB dan Ibu Caecilia Ayu Larasati selaku wakil dari Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah, Bapak Th. Tri Sunarta, Ibu D. Anjar Wulansari selaku wakil SMK Pius X.

Setelah selesai wawancara, dilanjutkan diskusi penentuan siapa yang berhak mendapatkan beasiswa pendidikan penuh. Tim Seleksi  terdiri dari Bapak Aryata Giripati, Ibu Ambar, Sr. Rosiana Susilo, CB, Ibu Caecilia Ayu Larasati, Bapak Th. Tri Sunarta, Ibu D. Anjar Wulansari, Sr. Avilla, CB, Ibu Rita Ayu Budiastuti, Ibu Yuliana Driyani, Bapak B. Budi Waskito, dan Bapak Cosmas Handa Dwi Parmuda Putra. Dari 7 siswa yang terseleksi, telah diputuskan 5 siswa yang layak untuk mendapatkan beasiswa pendidikan angkatan VIII yang akan disampaikan langsung kepada calon siswa yang bersangkutan melalui surat pada Jumat, tanggal 13 Maret 2020.

Bapak Aryata Giripati selaku Director PD. Berkat Pangan Sejahtera menekankan bahwa untuk mendapatkan beasiswa ini dibutuhkan kompetisi murni terlebih bagi yang benar-benar berprestasi namun dari sisi ekonomi layak untuk mendapatkan bantuan, karena setelah mendapatkan beasiswa dibutuhkkan komitmen tidak mengundurkan diri sampai lulus di SMK Pius X. Selain itu, beasiswa ini juga membuka peluang bagi banyak sekolah sehingga program beasiswa pendidikan penuh semakin diwartakan dibanyak tempat. Bagi yang lolos beasiswa pendidikan penuh ini, diharapkan bisa meningkatkan prestasinya dan kelak setelah menjadi orang yang berhasil bisa menggerakkan hatinya dan orang lain untuk berbagi berkat sehingga semakin banyak yang merasakan manfaat program dari PD. Berkat Pangan Sejahtera.

Hari Minggu, 23 Februari 2020 Donatur bersama Siswa dan Alumni Penerima Beasiswa Pendidikan Penuh mengadakan acara Gathering di Mburi Omah, Sanggrahan, Wates, Magelang. Melalui kebersamaan ini diharapkan terjalin komunikasi dan ikatan kuat diantara mereka. Alumni yang sudah bekerja atau melanjutkan kuliah, diantaranya :

  1. Agustina, bekerja di PT. Jaya Inter Supra, Jalan Gaya Motor 18, Danau Agung Sunter, Jakarta Utara.
  2. Antonius Kristiawan bekerja di Teak Tree, Jalan Sukarno Hatta 133, Cebongan Kecamatan Argomulyo, Salatiga.
  3. Ariel, mahasiswa  Akpar STIPARY, Jalan Ringroad Utara 4 Maguwoharjo, Depok, Sleman.
  4. Dimas Agung, bekerja di Mister Burger, Jalan Magelang KM 4.8 Sinduadi, Mlati – Sleman, Yogyakarya.
  5. Duwi Safitri, bekerja di PT. Bejo Usaha Tama Jalan Kartini Berokan, Bawen.
  6. Dwi Prihatini, bekerja di Bumi Kayom, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Salatiga.
  7. Dwi Priyanti, bekerja di Sekawanart, Tumanggunungsari, Cepogo, Boyolali.
  8. Fista Mayu Palupi, bekerja di Unit Produksi SMK Pius X Magelang, Jalan Ahmad Yani 20 Magelang.
  9. Fitria Hartanti, bekerja di Bandongan Kulon, Ngablak, Magelang.

10. Isnaeni, bekerja di PD. Berkat Pangan Sejahtera, Jalan H. Jaya 2, Nomor 2D Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

11. Istihosah Mundik, bekerja di PT. Samkyung Jaya Garment, Krajan, Wringin Putih, Kecamatan Bergas, Semarang.

12. Kezia Lois Zefania, bekerja di Cafe Cerita Kita, Jalan Magelang – Salatiga , Jawa Tengah.

13. Krisma Handayani, bekerja di Sunsetfalls Garden & Resort, Jalan Magelang – Salatiga, Ngablak, Magelang.

14. Pujianti, bekerja di Unit Produksi SMK Pius X Magelan, Jalan Ahmad Yani 20 Magelang.

15. Riski Handayani, bekerja di Bumi Kayom, Kutowinangun Kidul, Kecamatan Tingkir, Salatiga.

16. Setiyaningrum, bekerja di PT. Buana Lestari Morindo, Jalan Jenderal Sudirman, Komplek Pertokoan Blok B5 Nomor 57 Ambarawa.

17. Yunia Setyowati, bekerja di Rumah Sakit Carolus, Jalan Salemba Raya 41, Jakarta.

Para alumni ini sudah membentuk Ikatan Alumni Penerima Beasiswa Pendidikan Penuh PD. Berkat Pangan Sejahtera. (Bu-Was).


HOME VISIT

    

    

    

    


WAWANHATI CALON PENERIMA BEASISWA DENGAN DONATUR

   

    

    

    

    


TES WAWANCARA CALON PENERIMA DENGAN TIM PANELIS

    

    


DISKUSI PENENTUAN PENERIMA BEASISWA PENDIDIKAN PENUH

   

   

   


GATHERING DONATUR BERSAMA SISWA DAN ALUMNI PENERIMA BEASISWA

   



























   


















Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :