HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.25.104
Pengunjung : 548.505


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



MISA PERAYAAN RABU ABU

Rabu; 26 February 2020 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

MISA PERAYAAN RABU ABU

 

Rabu, 26 Februari 2020. Liturgi gerejawi mengawali masa Prapaskah dengan Misa Rabu Abu yang menandai dimulainya Retret Agung bagi seluruh umat Katolik selama 40 hari. Disebut Rabu Abu, karena di dalam misa tersebut, umat mendapatkan berkat tanda salib dari abu di dahi. Abu tersebut diperoleh dari hasil pembakaran daun palma kering yang telah diberkati dan digunakan pada Misa Minggu Palma setahun sebelumnya. Kitab Suci mengisahkan abu sebagai tanda pertobatan dan juga menjadi tanda kesedihan dan penyesalan. Oleh karena itu, ketika memberikan berkat abu, pastor atau prodiakon pemberi abu akan mengucapkan kalimat “Bertobatlah dan percayalah pada Injil”.

Untuk menyambut itu semua, pada hari Rabu, 26 Februari 2020 semua karyawan dan siswa SMK Pius X mengikuti Misa Perayaan Rabu Abu yang diselenggarakan oleh Yayasan Tarakanita Wilayah Jawa Tengah bertempat di Gereja Santo Ignatius Magelang. Misa diikuti oleh seluruh karyawan dan siswa mulai dari TK Pius X, SD Tarakanita, SMP Tarakanita, SMA Tarakanita dan SMK Pius X yang dipimpin oleh Romo F. Yunarvian Dwi Putranto, Pr selaku Vikaris Parokial Gereja Santo Ignatius Magelang.

Dalam kotbahnya, Romo Yuyun menyampaikan bahwa manusia memiliki kecenderungan untuk menunjukkan yang dimilikinya kepada orang lain atau membagikan momen kita kepada semakin banyak orang. Di jaman modern ini, media sosial menjadi salah satu sarana menunjang kecenderungan manusia unjuk diri. Ketika kita upload foto di media sosial, sebetulnya itulah saat dimana kita ingin menunjukkan sesuatu kepada orang lain. Rasanya akan senang apabila yang melihat atau komen itu banyak. Kecenderungan untuk menunjukkan sesuatu yang membanggakan atau kelebihan diri sendiri, ternyata sudah berkembang pada jamannya Tuhan Yesus. Hal itulah yang tampak pada Injil hari ini, orang-orang mempunyai kecenderungan untuk menunjukkan prestasi rohaninya, prestasi dalam bersedekah, prestasi dalam berdoa dan prestasi dalam berpuasa. Harapannya adalah dengan menunjukkan itu semua, orang bisa mendapat pujian, penghormatan dan penghargaan dari orang lain. Kalau dalam bahasa media sosial, itulah cara orang untuk mendapatkan like dari orang lain. Yesus menyadari kecenderungan itu, manusia ingin selalu menunjukkan segala sesuatu kepada orang lain, itu bisa disebut kecenderungan untuk “pamer”. Pada dasarnya, Yesus tidak melarang orang untuk pamer, yang ingin ditegaskan oleh Yesus adalah kepada siapa kita pamer? Kalau dalam injil, kepada siapa kita pamer? Yaitu kepada Tuhan Allah. Jika kita bersedekah, berdoa, berpuasa dan kita berhasil melakukan itu semua, pamerkanlah itu kepada Tuhan Allah, jangan pamer kepada orang lain. Tunjukkanlah sedekah, doa dan puasa itu hanya kepada Allah saja, keberhasilan kita dalam berpuasa, bersedekah dan berdoa itu diposting dan diupload kepada Allah saja. Maka Tuhan Allah akan menyukai dan memberikan like dengan apa yang kita lakukan. Dan diatas semua itu akan menjadi jaminan kebahagiaan kita di surga.

Puji dan syukur kepada Allah yang mengajar kami orang berdosa untuk bertobat dan kembali pada kebenaran-Mu. Ubahlah hati dan pikiran kami, untuk melakukan segala yang baik dihadapan-Mu. Biarlah hanya Engkau yang mengetahui segala perbuatan baik kami. (Bu-Was). 


   

   

   

   

   

















Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :