HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.231.25.104
Pengunjung : 548.511


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Berita Kegiatan :



PEMBELAJARAN ONLINE MENUJU INDONESIA BARU

Kamis; 04 June 2020 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

PEMBELAJARAN ONLINE MENUJU INDONESIA BARU

Sebagai upaya penyelenggaraan kegiatan pendidikan di tengah pandemi covid 19, Yayasan Tarakanita membuka dialog dalam bentuk forum online. Forum-forum tersebut mengundang narasumber profesional berlatar belakang akademisi perguruan tinggi, pakar politik, praktisi, kolega sekolah dan alumni yang telah sukses berkarya di berbagai bidang. Forum ini melibatkan peserta didik Yayasan Tarakanita seluruh Indonesia sesuai jenjang pendidikan masing-masing dengan dipandu oleh host teacher dari mata pelajaran yang sesuai di sekolah.

Forum-forum tersebut antara lain: Belajar Online Untuk Masa Depan Yang Lebih Baik dengan narasumber Prof. Bambang Permadi Soemantri Brojonegoro, Ph.D (Menteri Riset dan Tegnologi), Pendidikan Politik Untuk Generasi Muda dengan narasumber Rieke Diah Pitaloka, M. Hum (Anggota DPR RI)Menjaga Kesehatan Anak di Masa Pandemi Covid-19 dengan narasumber dr. Henderina Rumengan, SpPD FINASIM (Alumni SMA Stero), Matematika dan Sains dalam Revolusi Industri 4.0 dengan narasumber Prof Dr. Ir. Agustinus Purwa Irawan (Rektor Universitas Tarumanagara), Ketangguhan Pribadi, Karakter yang Dibutuhkan di Era Perubahan dengan narasumber Dr. Drs. Arcadius Benawa, M. Pd (Dosen Character Building Universitas Nusantara Jakarta), Public Speaking dengan narasumber Paman Gery (Penyiar Radio dan Pendongeng), Interactive English For Kids dengan narasumber Laurentius Jalu Waskitho Jati, S.Pd (Pangajar Bahasa Inggris di Thailand), Membuat Fabel dengan narasumber Ahmad Damar Arifin, S.Pd (Pendongeng Nasional, Ketua Kampung Dongeng, Muntilan), Nutrisi Bagi Remaja Dalam Menghadapi New Normal dengan narasumber Maria Dyah Kurniasari S. Kes,  M. Si Med (Dosen UKSW Salatiga), Belajar Boardcasting dengan narasumber Ade W. Setiawan (Vice Presisident of Sales Marketing NET Mediatama), Polisi Sahabatku dengan narasumber Aiptu Ragil Yudo, Kiat Sukses Memasuki dan Meniti Karir di Dunia Kerja dengan narasumber Ir. Constatinus, S,Pi, MM, M.Psi dan Susana Adi Astuti, S.Pi, MM, M.Si (Psikolog), dan masih banyak lagi.

Melalui program ini, Yayasan Tarakanita menyelenggarakan pembelajaran yang dapat menambah wawasan pengetahuan dan memotivasi siswa untuk lebih giat lagi dalam belajar dengan menerapkan media online program zoom sehingga kita turut serta memutus rantai penyebaran covid 19 sesuai protokol kesehatan pemerintah. Media online sebelumnya juga telah diterapkan dalam pembelajaran jarak jauh (PJJ) di sekolah-sekolah Tarakanita, sehingga peserta didik sudah tidak asing dan bisa mengikuti dialog ini dengan baik serta antusias. Secara khusus, Yayasan Tarakanita mengupayakan PJJ tetap berjalan namun tidak memberatkan, menyesuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah dan peserta didik. PJJ online dengan narasumber profesional dimaksudkan untuk memberi stimulus, tambahan motivasi, semangat positif, baik bagi peserta didik maupun pengajar. Dalam PJJ ini pula, Yayasan Tarakanita memiliki harapan supaya kegiatan ini berdampak positif untuk kemajuan sekolah.

Kegiatan-kegiatan tersebut membuktikan bahwa Yayasan Tarakanita siap untuk memfasilitasi pembelajaran jarak jauh. Kreativitas dan inovasi kegiatan pembelajaran senantiasa dikembangkan oleh pengajar-pengajar Yayasan Tarakanita. Para pengajar siap mendampingi peserta didik dalam upaya menjawab tantangan zaman serta menjawab kebutuhan peserta didik dan masyarakat di era milenial dalam rangka menuju Indonesia Baru. (Bu-Was).

    

     

    

    
















Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :