HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.234.143.26
Pengunjung : 562.034


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Berita Kegiatan :



TEKANKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI MPLSPDB

Selasa; 14 July 2020 [Tim WEB SPIXMA, SMK PIUS X MAGELANG] - Berita Umum

TEKANKAN PENDIDIKAN KARAKTER DI MPLSPDB 

SMK Pius X bersiap menyambut tahun pelajaran 2020/2021 dengan menyelenggarakan MPLSPDB secara live mulai tanggal 13 – 15 Juli 2020. MPLSPDB yang diselenggarakan bertujuan untuk memperkenalkan almamater kepada peserta didik baru. Tidak hanya perkenalan dengan sesama peserta didik baru, guru, hingga karyawan, tetapi lebih pengenalan berbagai macam kegiatan rutin serta komponen sekolah berupa aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya.

Kegiatan MPLSPDB dilaksanakan secara daring (online) dengan menggunakan kombinasi sarana, antara lain dengan zoomgoogleclassroom, istagram, Youtube  dan whatsapp (WA). “Secara teknis, dilaksanakan selama tiga hari. Di hari pertama, kedua dan ketiga dilaksanakan dengan tatap muka via zoom dan belajar mandiri dengan googleclassroom.

Materi MPLSPDB meliputi, Visi Misi Yayasan Tarakanita dan Visi Misi SMK Pius X, Gerakan Pembiasaan Berwawasan PKT (7 Gerakan + 5R + 5S dan KPKC), Tata Krama, Etika Pergaulan dalan Pola Hidup Baru, Tata Tertib, Wawasan Wiyata Mandala & Pengenalan Lingkungan Sekolah, Kurikulum dan Cara Belajar Efektif, Motivasi Diri, dan Pengenalan Kegiatan Ektrakurikuler.

Harapan dari kegiatan MPLSPDB ini, adalah dapat mempersiapkan peserta didik baru dalam mengikuti pembelajaran di SMK Pius X, sekaligus membentuk karakter siswa yang beriman kuat, menjadi pribadi yang utuh dan unggul, mampu berkompetisi, memiliki wawasan kebangsaan dan peduli lingkungan hidup. (Bu-Was)


 

 








Komentar - komentar untuk berita ini :
Belum ada komentar pada berita ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Berita Lainnya :